[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Serwaru Berikan Pengamanan Bagi Aktifitas Warga di Pelabuhan Laut Tomra

Polres Maluku Barat Daya – Sebagai perwujudan tugas Polri sebagai upaya meningkatkan Pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat secara efektif dan efisien, personel KPPP Polsek jajaran melakukan kegiatan pengamanan pada Dermaga Pelabuhan Laut untuk memastikan mobilisasi penumpang maupun barang dapat berjalan dengan lancar guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini personel KPPP Polsek Serwaru melakukan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut dengan menempatkan personelnya Bripka Anthoni Pattileuw dan Briptu Basis Surohcipto untuk melakukan pengawasan aktifitas penumpang saat kedatangan kapal penumpang KM. Sabuk Nusantara 107 yang tiba di Dermaga Pelabuhan Laut Tomra Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 08.00 Wit pada Jumat pagi (23/02/2024).

Kegiatan Pengamanan ini dilakukan Personel KPPP Polsek Serwaru saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal dari pelabuhan laut Tomra bertujuan untuk mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas dengan mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang beraktifitas di dermaga.

Secara terpisah Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, selain memantau aktifitas penumpang di dermaga Polri juga memberikan himbauan dan mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal serta menjaga barang bawaan, utamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua aturan pelayaran yang diberlakukan di kapal selama melakukan pelayaran.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, Dengan adanya kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para pengantar maupun penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga, selain mempererat tali silaturahim diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

“ Kegiatan Pengamanan dan pengawasan oleh personel Polri adalah merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Rakor Pengamanan Arus Balik Idul Fitri, Kakorlantas:Stamina Pengemudi Menjadi Yang Utama
Dirgakkum Nyatakan Pelanggar Lalu Lintas Arus Mudik Menurun
Kendaraan dari Arah Batang menuju Jakarta Masih di Bawah Parameter, Korlantas Polri Tunda Rekayasa Lalin One Way
One Way Tol Kalikangkung-Cipali Resmi Ditunda
One Way Tol Kalikangkung-Cipali Resmi Ditunda
Korlantas Akan Tambah Reflector dan Siagakan Petugas di Contraflow Saat Arus Balik Balik
Ganjil Genap Arus Mudik Dimulai Besok, Polri Tegaskan Telah Masif Sosialisasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Larikan Sepeda Motor, Pria Pengangguran Ditangkap Polres Tebing Tinggi
Polsek Tebing Tinggi Patroli Blue Light, Imbau Pemilik Kafe Membatasi Jam Operasional
Kapolsek Tebing Tinggi Pantau Arus Mudik Lebaran di Pos Yan Pintu Tol
Pasca Lebaran, Bhabinkamtibmas Polsek Sipispis Sambang Kepada Masyarakat  Tebing Tinggi,
Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Sat Samapta Polres Tulungagung Gelar Patroli Presisi
Personel Pos Yan Gemah Lakukan Pengamanan dan Bantu Penyeberangan didepan Pintu Masuk Pantai
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor