[language-switcher]
Beranda  Berita

Sinergi TNI-Polri Kawal Pergeseran Kotak Suara PPK Sekadau Hilir Menuju Gudang Logistik KPU

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Aparat kepolisian Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir bersama TNI dari Koramil Sekadau Hilir melakukan pengawalan ketat terhadap pergeseran kotak suara pasca rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekadau Hilir pada Kamis (22/2).

Sebanyak 1.020 kotak suara digeser dari PPK Sekadau Hilir ke gudang Logistik KPU Sekadau di Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru Sekadau. Proses pergeseran berlangsung secara estafet menggunakan kendaraan truk pada pukul 19.30 WIB malam.

“Pengawalan pergeseran logistik ini untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara selama proses pemindahan,” kata Kasi Humas Polres Sekadau AKP Agus Junaidi, Jumat (23/2/2024).

AKP Agus menambahkan, pelaksanaan pleno di PPK Sekadau Hilir yang berlokasi di Gor Haji Matkali SMK Amaliyah, berlangsung aman dan tertib sejak tanggal 17 Februari. Kotak suara yang digeser kemudian disimpan dan dijaga ketat oleh personel Polres Sekadau yang berjaga di gudang KPU.

“Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Kapuas di Polres Sekadau. Kami berkomitmen untuk mengamankan setiap tahapan pemilu di wilayah hukum Polres Sekadau,” tegas AKP Agus.

Sementara itu, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto mengapresiasi kinerja personel TNI-Polri yang telah mengamankan jalannya pleno dan pergeseran kotak suara dengan lancar.

“Semoga tugas yang kita laksanakan ini menjadi amal ibadah bagi kita semuanya. Dan kita harapkan bersama pelaksanaan tahapan pemilu 2024 selanjutnya tetap dalam situasi yang aman dan kondusif,” ujar IPTU Kuswiyanto. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Padangsidimpuan Berikan Edukasi dan Teguran Humanis kepada Pelajar Agar Gunakan Helm
Antisipasi Gangguan Kamtibmas jelang pilkada, satbinmas polres PSP Gelar DDS
Kapolres Sragen Adakan Doa Bersama Lintas Agama, Sampaikan Ucapan Terimakasih Kapolda Jateng Untuk Masyarakat, Pemilu 2024 Berlangsung Kondusif
Bhabinkamtibmas Polsek Long Kali Dampingi Penyerahan BLT-DD Tahap 1
Pengamanan Vaksinasi ORI di Kampung Tanjung Batu, Langkah Preventif dalam Penanggulangan KLB Penyakit
Pendidikan Anak Sejak Usia Dini Sat Lantas Polres Paser Beri Pengenalan Rambu Rambu Kepada Anak Anak TK. Kuncup Tanah Grogot
Lihat Semua
WordPress Lightbox