[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Sanggau Kawal Pergeseran Logistik dari PPK Entikong Menuju Gudang KPU Kabupaten Sanggau

Polda Kalbar, Polres Sanggau – Sejumlah PPK di Kabupaten Sanggau telah selesai menyelesaikan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024. Rangkaian kegiatan berikutnya adalah mengirimkan logistik Pemilu berupa kotal, bilik dan surat suara kembali ke gudang KPU Kabupaten Sanggau.

Guna memastikan semua proses berjalan aman, lancar dan kondusif, Polres Sanggau mengerahkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan dari gudang PPK masing-masing Kecamatan menuju gudang KPU Sanggau yang berada di Gor Bujang Malaka Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kabagops selaku Karendalops Mantap Brata Kapuas 2024 Kompol Wahyu Hartono, SH, MH mengungkapkan, strategi pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik pemilu dari PPK ke gudang KPU tak jauh berbeda dari sebelumnya.

“Saat ini yang sedang bergerak menuju gudang KPU adalah dari PPK Entikong. Logistik diangkut menggunakan 4 (Empat) unit truk. Kita lakukan pengawalan depan belakang meggunakan mobil patroli dari Satlantas, Satsamapta dan Polsek Entikong,” ungkapnya.

Dari Gudang PPK Kecamatan Entikong, Logistik Pemilu tersebut dilakukan pengawalan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan, S.T.R, S.I.K. didampingi oleh Kasat Samapta Iptu Supariyanto dan Kapolsek Entikong AKP Sapja, Kanit Identifikasi Satlantas Ipda Bella beserta 2 Personil Sat Lantas, 2 Personil Sat Samapta dan 1 Sat Intelkam Polres Sanggau.

Disamping pengawalan, beberapa petugas juga dikerahkan untuk mengamankan rute yang dilewati. Termasuk diantaranya adalah pengamanan tertutup dari Satintelkam maupun Satreskrim.

“Setelah sampai di gudang KPU, tugas dan tanggung jawab pengamanan akan dilaihkan kepada personel yang bertugas disana selama 1X24 jam,” Imbuh Kabagops.

Dirinya menambahkan, kegiatan pengamanan tahapan Pemilu hari ini selain pengawalan logistik, Polres Sanggau juga mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di beberapa PPK yang masih berlangsung sampai hari ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya
Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri
Kadiv Humas Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kemampuan Persiapan Hadapi Tantangan Global
Jelang Putusan PHPU MK, Polri Kerahkan 7.783 Personel Gabungan, Siap Amankan Beberapa Titik
Kapolres Metro Jakarta Pusat Melarang Anggota Membawa Senjata Api Maupun Sangkur Saat Pengamanan di MK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Karanganyar Pimpin Apel Pagi dan Halal Bihalal Keluarga Besar Polres Karanganyar
Rikmin Awal Penerimaan Angota Polri Polres Sragen Periksa 100 Orang Peserta Seleksi
Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Pada Obyek Vital
Pabanrim Polresta Jambi Gelar Rikmin Awal Bagi Pendaftar Bintara PTU T.A. 2024.
Patroli Harkamtibmas Polsek Nganjuk Kota Berikan Imbauan Kamtibmas di Pasar
Kapolsek Purba Aktif Antisipasi Ketegangan Pasca-Keputusan MK PHPU 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor