[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Sanggau Kawal Pergeseran Logistik dari PPK Entikong Menuju Gudang KPU Kabupaten Sanggau

Polda Kalbar, Polres Sanggau – Sejumlah PPK di Kabupaten Sanggau telah selesai menyelesaikan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024. Rangkaian kegiatan berikutnya adalah mengirimkan logistik Pemilu berupa kotal, bilik dan surat suara kembali ke gudang KPU Kabupaten Sanggau.

Guna memastikan semua proses berjalan aman, lancar dan kondusif, Polres Sanggau mengerahkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan dari gudang PPK masing-masing Kecamatan menuju gudang KPU Sanggau yang berada di Gor Bujang Malaka Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kabagops selaku Karendalops Mantap Brata Kapuas 2024 Kompol Wahyu Hartono, SH, MH mengungkapkan, strategi pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik pemilu dari PPK ke gudang KPU tak jauh berbeda dari sebelumnya.

“Saat ini yang sedang bergerak menuju gudang KPU adalah dari PPK Entikong. Logistik diangkut menggunakan 4 (Empat) unit truk. Kita lakukan pengawalan depan belakang meggunakan mobil patroli dari Satlantas, Satsamapta dan Polsek Entikong,” ungkapnya.

Dari Gudang PPK Kecamatan Entikong, Logistik Pemilu tersebut dilakukan pengawalan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan, S.T.R, S.I.K. didampingi oleh Kasat Samapta Iptu Supariyanto dan Kapolsek Entikong AKP Sapja, Kanit Identifikasi Satlantas Ipda Bella beserta 2 Personil Sat Lantas, 2 Personil Sat Samapta dan 1 Sat Intelkam Polres Sanggau.

Disamping pengawalan, beberapa petugas juga dikerahkan untuk mengamankan rute yang dilewati. Termasuk diantaranya adalah pengamanan tertutup dari Satintelkam maupun Satreskrim.

“Setelah sampai di gudang KPU, tugas dan tanggung jawab pengamanan akan dilaihkan kepada personel yang bertugas disana selama 1X24 jam,” Imbuh Kabagops.

Dirinya menambahkan, kegiatan pengamanan tahapan Pemilu hari ini selain pengawalan logistik, Polres Sanggau juga mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di beberapa PPK yang masih berlangsung sampai hari ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
Senin, Bareskrim Panggil Ketua BP2MI Soal Inisial T Pengendali Judi Online  
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
Giliran 66 Calon Taruni Pamer Bakat di Tes Pemeriksaan Penampilan Akpol
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
250 Personel Polri-TNI Dibekali Pelatihan Penanganan Karhutla, Kita Pedomani Inpres No 3 Tahun 2020
Doa Bersama di Polres OKI: Memohon Perlindungan Allah SWT dari bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan
Polres OKI Ikuti Pelatihan Pencegahan Kebakaran Hutan, Kebun, dan Lahan
KM. Samarinda Tenggelam di Perairan Anambas, 3 Orang Meninggal Dunia
Kepolisian Boyolali Lakukan Penyekatan Jalur di Perbatasan Salatiga Cegah Pergerakan Massa PSHT
Lihat Semua
WordPress Lightbox