[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek IV Jurai Tuntaskan PAM Rekapitulasi, Polsek Linggo Sari Baganti Masih Berlangsung

Polres Pessel – Sebagai upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, kegiatan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu hasil penghitungan suara, telah dilaksanakan di masing-masing PPS menuju PPK Se-Kecamatan Kab. Pessel. Sabtu 24 Februari 2024.

Kegiatan ini berlangsung sejak Kamis, 15 Februari 2024, dimulai pukul 08.00 Wib yang secara serentak dilepas oleh Kapolsek Sejajaran Polres Pessel, Camat, Danramil jajaran Kodim 0311, para Ketua Panwascam, Ketua Panwaslu beserta personelnya dan stakeholder terkait.

Dimana sebelumnya di hari pemungutan suara telah berlangsung pada Rabu 14 Februari 2024 dengan pengamanan maksimal dilakukan jajaran Polres Pessel bersama BKO Polda Sumbar serta stakeholder terkait tanpa jeda hingga selesai pada pagi harinya bahkan personel pengamanan ikut begadang bersama penyelanggara dilapangan.

Setelah sampai di masing-masing kantor PPK Se-Kecamatan Kab. Pessel, Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di lokasi gudang logistik Pemilu tersebut untuk mencegah hal yang tidak di inginkan, terdiri dari personel Polsek, TNI, Panwascam, Panwaslu Se-Kecamatan tampak hadir di lokasi, objek dipantau oleh kamera pengawas selama 1×24 jam.

Hari ini Polsek IV Jurai bersama personelnya Cek dan kontrol kegiatan Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat PPK Kecamatan IV Jurai, total 167 TPS yang sudah tuntas di Rekapitulasi yang ada diwilayah tersebut.

Kemudian Polsek Linggo Sari Baganti bersama personelnya Cek dan kontrol kegiatan Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat PPK Kecamatan Linggo Sari Baganti, total 160 TPS yang sudah di Rekapitulasi 84 TPS dan yang belum 76 TPS yang ada diwilayah tersebut.

Semenjak sekitar pukul 09.00 Wib, Kapolsek IV Jurai IPTU Edy Roszal dan Kapolsek Linggo Sari Baganti IPTU Hendra, SH, MH melakukan pengecekan dan kontrol kegiatan Rapat Rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat PPK kecamatan yang bertempat di gedung serbaguna masing-masing kantor kecamatan Kab. Pessel.

Hingga saat ini masih berlangsung kegiatan rekapitulasi penghitungan suara pemilu tahun 2024 tingkat kecamatan tersebut rekapitulasi berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif yang mana selama giat rekapitulasi diamankan oleh personil gabungan Polres Pessel sebanyak 2 personel dan masing-masing personil Polsek sebanyak 2 personel dan personel Danramil 2 personel. ujar Kapolsek.

Adapun ribuan kotak suara beserta kelengkapannya menjadi sasaran utama pengamanan dan pengawalan logistik pemilu di kawal langsung oleh masing-masing petugas pengamanan dari Polri dan TNI dan unsur terkait lainnya menggunakan mobil truk, perahu bahkan ada yang berjalan kaki memastikan sampai ke tujuan di tingkat PPK Se-Kecamatan Kab. Pessel berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K melalui Kapolsek jajaran mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi kerawanan dan memastikan bahwa logistik pemilu sampai di tempat tujuan dengan aman serta siap untuk di gunakan pada saat pelaksanaan pemungutan suara dan kembali lagi ke Kantor PPK Se-Kecamatan Kab. Pessel untuk di proses KPU ketingkat pusat.

Para petugas melakukan pemeriksaan secara detail terhadap setiap kotak suara dan kelengkapannya guna memastikan integritasnya.

Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini berkomitmen untuk menjaga netralitas, profesionalitas, dan transparansi selama proses pengamanan dan pengawasan logistik pemilu.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Pesisir Selatan berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. ujar Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bupati Klaten sepakati Irjen Pol Ahmad Luthfi; Tiga Pilar jadi Suri tauladan di Masyarakat
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Ciptakan Situasi Kondusif Menjelang Pilkada, Kapolres Singkawang Lakukan Silahturahmi Kepada Perwakilan Tokoh Masyarakat
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas laksanakan sambang dan Patroli Kamtibmas di Kel. Bukit Merdeka dan sampaikan Pesan Kamtibmas
JAKARTA - Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak.
Lihat Semua
WordPress Lightbox