[language-switcher]
Beranda  Berita

Tuntas Sudah Tahapan Rekapitulasi PPK. Polsek Sutera dan Personel Gabungan Polres Pessel Kawal Hingga Usai

Polsek Sutera – Sebagai upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, kegiatan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu hasil penghitungan suara, telah dilaksanakan di masing-masing PPS menuju PPK Se-Kecamatan Kab. Pessel. Sabtu 24 Februari 2024.

Kegiatan ini berlangsung sejak Kamis, 15 Februari 2024, dimulai pukul 08.00 Wib yang secara serentak dilepas oleh Kapolsek Sejajaran Polres Pessel, Camat, Danramil jajaran Kodim 0311, para Ketua Panwascam, Ketua Panwaslu beserta personelnya dan stakeholder terkait.

Dimana sebelumnya di hari pemungutan suara telah berlangsung pada Rabu 14 Februari 2024 dengan pengamanan maksimal dilakukan jajaran Polres Pessel bersama BKO Polda Sumbar serta stakeholder terkait tanpa jeda hingga selesai pada pagi harinya bahkan personel pengamanan ikut begadang bersama penyelenggara dilapangan.

Setelah sampai di masing-masing kantor PPK Se-Kecamatan Kab. Pessel, Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di lokasi gudang logistik Pemilu tersebut untuk mencegah hal yang tidak di inginkan, terdiri dari personel Polsek, TNI, Panwascam, Panwaslu Se-Kecamatan tampak hadir di lokasi, objek dipantau oleh kamera pengawas selama 1×24 jam.

Hari ini Kapolsek Sutera AKP Andi Yanuardi, SH, kembali bersama personelnya Cek dan kontrol kegiatan Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat PPK Kecamatan Sutera Kab. Pessel.

Dimulai Sekitar pukul 09.00 Wib, Kapolsek dan personel gabungan Polres Pessel menghadiri dan melakukan pengecekan serta kontrol kegiatan Rapat Rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di tingkat PPK kecamatan yang bertempat di gedung serbaguna kantor Kecamatan Sutera Kab. Pessel.

Hingga malam hari ini kegiatan rekapitulasi penghitungan suara pemilu tahun 2024 total untuk Kecamatan Sutera sudah seluruhnya di rekapitulasi dan rencananya besok akan di antar ke KPU Kab. Pessel dengan pengawalan ketat TNI-Polri dan Panwaslu Kecamatan.

Adapun ribuan kotak suara beserta kelengkapannya menjadi sasaran utama pengamanan dan pengawalan logistik pemilu di kawal langsung oleh masing-masing petugas pengamanan dari Polri dan TNI dan unsur terkait lainnya menggunakan mobil truk, perahu bahkan ada yang berjalan kaki memastikan sampai ke tujuan di tingkat PPK Se-Kecamatan Kab. Pessel berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K melalui Kapolsek jajaran mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi kerawanan dan memastikan bahwa logistik pemilu sampai di tempat tujuan dengan aman serta siap untuk di gunakan pada saat pelaksanaan pemungutan suara dan kembali lagi ke Kantor PPK Se-Kecamatan Kab. Pessel untuk di proses KPU ketingkat pusat.

Para petugas melakukan pemeriksaan secara detail terhadap setiap kotak suara dan kelengkapannya guna memastikan integritasnya.

Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini berkomitmen untuk menjaga netralitas, profesionalitas, dan transparansi selama proses pengamanan dan pengawasan logistik pemilu.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Pesisir Selatan berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. ujar Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Pamukan Selatan Hadiri Kegiatan Haul Ke - 29 Habib Umar bin Salim bin Sholeh Bahasyim Didesa Gunung Calang
Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali
Intruksi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; 3 Pilar gunakan Kearifan Lokal Libatkan Adat istiadat untuk ciptakan rasa Aman
Kegiatan "Ramp check" di Terminal Bayangan Sukun Mendapat Apresiasi Masyarakat
Suami Terancam 15 Tahun Penjara karena Kekerasan Dalam Rumah Tangga
Patroli Polsek Melaksanakan Patroli ke Pusat-Pusat Keramaian, Perumahan, Objek Vital, dan SPBU
Lihat Semua
WordPress Lightbox