[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Simalungun Gelar Patroli “Perintis Presisi” untuk Jamin Keamanan Pemilu 2024

SIMALUNGUN, 24 Februari 2024 – Dalam upaya penjaminan keamanan proses Pemilu 2024, Satuan Samapta (Sat Samapta) Kepolisian Resor (Polres) Simalungun melaksanakan patroli “Perintis Presisi” pada Sabtu malam, 24 Februari 2024, dimulai pukul 20.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Polres Simalungun untuk memastikan terselenggaranya pemilihan umum yang aman dan kondusif.

 

Apel malam diadakan sebagai kick-off kegiatan, diikuti oleh personil Dalmas di Markas Komando Satuan Lalu Lintas Jalan Asahan. Selanjutnya, personil Sat Samapta Polres Simalungun bertugas melaksanakan patroli di seputaran wilayah hukum (wilkum) Polres Simalungun dan Jalan Asahan Kabupaten Simalungun, yang diidentifikasi sebagai area rawan terjadinya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Dalam patroli tersebut, tim juga melaksanakan pengecekan dan kontrol di beberapa lokasi strategis, termasuk kantor kecamatan di Siantar, kantor nagori di Dolok Marlawan, dan seputaran Jalan Asahan di Kabupaten Simalungun. Ini dilakukan untuk memastikan keamanan tempat-tempat penting terkait pelaksanaan Pemilu 2024, menciptakan situasi yang kondusif di setiap tempat tempat pemungutan suara (TPS) dan kantor kecamatan.

 

Hasil dari kegiatan patroli ini sangat signifikan. Terciptanya situasi yang aman dan kondusif di tiap tempat TPS dan kantor kecamatan, penyelenggaraan arus lalu lintas di seputaran wilayah hukum Polres Simalungun yang lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Keseluruhan situasi hingga saat kegiatan berakhir dalam kondisi aman dan baik, serta terciptanya keamanan, ketertiban masyarakat yang kondusif selama Pemilu 2024.

 

Kegiatan patroli ini didukung oleh cuaca yang cerah, memudahkan tim dalam melakukan serangkaian tugasnya. KASAT SAMAPTA POLRES SIMALUNGUN, AKP L.S Gultom, SH, menegaskan komitmen lembaga kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Simalungun, demi menciptakan pemilihan umum yang adil, aman, dan damai.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Polsek Solokanjeruk Laksanakan Patroli Dialogis antisiapasi Rawan tindak Pidana
Polsek Pameungpeuk Patroli Dialogis Jaga Keamanan Lingkungan Warga Masyarakat
Polisi Sambang Pemuda dan Masyarakat Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif
Jaga Kelancaran Aktivitas Warga, Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Sambang Warga Waspadai Gangguannya Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox