[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Samapta Polres Simalungun Amankan Pelaksanaan Pemilu 2024 Melalui Patroli Perintis Presisi

SIMALUNGUN – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Simalungun melakukan inisiatif patroli Perintis Presisi pada hari Minggu, 25 Februari 2024, mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai.

 

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh personil Dalmas ini menyasar wilayah hukum Polres Simalungun, termasuk kantor kecamatan Siantar, kantor nagori Dolok Marlawan, serta seputaran Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun yang dianggap rawan akan gangguan Kamtibmas. Fokus utama dari patroli ini adalah melakukan pemeriksaan dan kontrol di berbagai kantor pemerintahan yang menjadi lokasi strategis selama Pemilu 2024, untuk memastikan keamanan dan ketertiban berlangsung dengan baik.

 

Menurut KASAT SAMAPTA POLRES SIMALUNGUN, AKP L.S Gultom, SH, patroli ini berhasil menciptakan situasi yang aman dan kondusif di setiap tempat pemungutan suara (TPS) dan kantor kecamatan. “Kami berupaya maksimal untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan damai tanpa ada gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,” ucap AKP L.S Gultom.

 

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memantau situasi arus lalu lintas di seputaran wilayah hukum Polres Simalungun, menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sampai saat ini, situasi lalu lintas dan keamanan di wilayah tersebut dalam keadaan aman dan baik.

 

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Simalungun dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses demokrasi berlangsung. Patroli Perintis Presisi menjadi salah satu upaya preventif Polres Simalungun untuk menjamin terciptanya Kamtibmas yang kondusif di Pemilu 2024, sebagai partisipasi aktif kepolisian dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi di Indonesia.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan Kenyamanan Saat Berkendara Personil Polsek Majalaya Lakukan Pelayanan yang Humanis.
Bhabinkamtibmas Desa Majakerta Memberikan Himbauan Tentang TPPO Kepada warga masyarakat Desa Majakerta.
Minimalisir Kriminalitas di malam hari, Polsek Cileunyi Laksanakan Patroli Wilayah
Tulus Ikhlas layani Masyarakat, Anggota Lantas Polsek Cileunyi atur lalin dan Bantu Penyebrangan Jalan
Bentuk Perhatian Polri Kepada Masyarakat, Binmas Desa Cileunyi Kulon Takziah ke Rumah Duka warganya yang meninggal dunia
Temui Warga Binaannya, Binmas Desa Cinunuk agar waspada Aksi Kriminalitas
Lihat Semua
WordPress Lightbox