[language-switcher]
Beranda  Berita

Lima Unit Rumah dan Kedai Hangus Terbakar Polsek IV Jurai Turun Ke TKP Bantu Padamkan Si Jago Merah

Polsek IV Jurai – Merespon cepat kejadian Kebakaran Lima Unit Rumah Permanen dan Rumah Semi Permanen serta Kedai Grosir di Kampung Koto Lamo Ken. Salido Sari Bulan Kec. IV Jurai Kab. Pessel. Senin 26 Februari 2024 sekitar Pukul 15.00 Wib.

Bertempat di Kampung Koto Lamo Ken. Salido Sari Bulan Kec. IV Jurai telah terbakar Lima unit Rumah Permanen dan Rumah semi permanen, mendapat informasi tersebut Kapolsek IV Jurai Iptu Edy Roszal Beserta para Kanit, Bahinkamtibmas dan personil Polsek IV Jurai langsung turun ke lokasi kejadian dan membantu tim damkar Kab. Pessel yang juga telah berada di lokasi dengan satu Unit Mobil damkar dengan 6 orang petugas Pemadam.

Kapolsek IV Jurai IPTU Edy Roszal mengatakan, terdapat lima unit bangunan rumah dan kedai grosir yang terbakar dengan data korban sebagai berikut Ramelos / Lismawati, Umur : 65 Tahun, Kerugian : 1 Unit Rumah, Suku Melayu, Alamat Kampung Koto Lamo Nagari Salido Sari Bulan Kec. IV Jurai, Zurbaini / Bainir, Umur : 55 Tahun kerugian : 1 Unit Rumah, Suku Bendang alamat Kampung Koto Lamo Nagari Salido Sari Bulan Kec. IV Jurai.

Kemudian Sandria Liza Putri, Umur : 30 Tahun, Kerugian : 1 Unit Warung, Suku Melayu, Alamat Kampung Koto Lamo Nagari Salido Sari Bulan Kec. IV Jurai, Rici Afdelia, Umur : 38 Tahun kerugian : 1 Unit Rumah dan Warung, Suku Bendang, Alamat Kampung Koto Lamo Nagari Salido Sari Bulan Kec. IV Jurai dan Marmida / Hendrizon, Umur : 53 Tahun, Kerugian : 1 Unit Rumah, Suku Bendang, Alamat Kampung Koto Lamo Nagari Salido Sari Bulan Kec. IV Jurai.

Kronologis Kejadian Berawal sekira pukul 15.00 Wib para saksi-sakai (Maria dan Risma) sedang duduk di depan lokasi kejadian, kemudian kedua orang saksi melihat ada asap yang keluar dari atap rumah Rici(dapur) lalu saksi melihat anak Rici keluar sambil berteriak mintak tolong, seketika itu kedua saksi berlari ke arah asap atau rumah tersbut untuk memastikan apa yang telah terjadi, dan saksi melihat api sudah membesar di dapur rumah Rici, namun api belom menjalar kerumah sebelah, dan saksi berteriak meminta tolong kewarga yang lain sambil mencari ember dengan mengisi air sembari warga yang lain menghubungi petugas pemadam kebakaran, ujarnya.

Karena angin berhembus kencang dan cuaca cukup panas ± 30 Menit kemudian api telah menyambar kelima rumah yang berdekatan dan terbakar tersebut, barulah ± sekitar pukul 16.00 Wib satu unit mobil petugas damkar datang dengan beranggotakan 6 orang petugas damkar dan langsung berusaha memadamkan api yang dibantu oleh Personil Polsek IV Jurai dibawah Pimpinan Kapolsek IV Jurai Iptu Edy Roszal, para Kanit, Babinkamtibmas dan Babhinsa dengan memanfaatkan peralatan seadanya.

Dugaan Sementara Api berasal dari korsleting arus listrik dirumah korban Rici dimana asap pertama sekali keluar dan terlihat oleh saksi, sekira pukul 17.20 Wib api berhasil di padamkan dengan menyisakan puing-puing bangunan dan benda-benda bekas terbakar, sampai saat sekarang tidak ada korban jiwa dari kelima bangunan rumah dan satu kedai grosir yang dilalap sijago merah tersebut, namun kerugian sementara di tafsir ± sekitar Rp. 2.000.000.000.,(dua milyar rupiah)

Kemudian kami di TKP Kebakaran di Pasang Police Line oleh Kanit Reskrim Bripka Novri Erianto bersama anggota guna melakukan Proses Penyelidikan atas Kejadian kebakaran tersebut. ungkap Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Resmi Launching SIM Untuk Moge
Dankorbrimob Polri Dilantik Sebagai Ketua Cabor Akurasi Menembak dan Terjun Payung
Bareskrim Polri Periksa Caleg Aceh Terkait Kasus Sabu 70 Kg
Personel Diminta Tebar Senyuman Saat Layani Masyarakat
Personel Pengamanan WWF Ke-10 Dapat Penghargaan dan Tali Asih
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pastikan Situasi Aman, Polsek Pekalongan Timur Intensifkan Patroli Dialogis
Jaga Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif, Sat. Samapta Polres Pekalongan Kota Intensifkan Patroli Dialogis
Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Bligo Intensifkan Sambang
Polsek Pekalongan Selatan Intensifkan Patroli, Cegah Gangguan Kamtibmas
Personel Polres Pekalongan Kota Laksanakan Turjawali, Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat
Cegah Pelanggaran Anggota, Provos Polres Pekalongan Kota Melaksanakan Gaktiblin
Lihat Semua
WordPress Lightbox