[language-switcher]
Beranda  Berita

Dit Polairud Polda Babel Terima Siraman Motivasi Dari Dr. Aqua Dwipayana, Dapat Motivasi Hidup Hingga Konsep Bekerja

Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Puluhan Personel Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung mendapatkan siraman motivasi dari seorang Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana.

Pemberian siraman motivasi ini berlangsung di Aula Mako Ditpolairud Polda Babel yang dihadiri langsung oleh Dir Polairud Kombes Pol Himawan Sutanto Siragih beserta jajaran, Senin (26/2/24) siang.

Dalam penyampaiannya, sang motivator ini memberikan materi salah satunya terkait tentang peningkatan komunikasi.

Oleh karena, komunikasi dianggap penting dan harus dikuasai oleh seluruh personel agar dapat menyampaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas Polisi secara baik kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Dr. Aqua Dwipayana juga menyampaikan beberapa hal mulai dari memegang teguh 3B dalam konsep kehidupan yakni Berdoa, Bekerja dan Bersyukur.

Selain itu, membangun diri dengan konsep 3 K yakni Komitmen, Konsisten serta Kredbilitas. Serta, berpedoman pada konsep 4 As dalam bekerja seperti Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas, Kerja Keras serta Kerja Tuntas.

Dr. Aqua Dwipayana mengatakan bahwa pemberian motivasi ke jajaran Polairud diseluruh Indonesia ini merupakan salah satu program dari Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol M. Yassin Kosasih.

Polda Bangka Belitung, dikatakannya menjadi Polda yang ke 10 yang dikunjunginya dalam menyampaikan dan memberikan motivasi kepada jajaran Polairud.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kapolda Babel, Dir Polairud Polda Babel. Alhamdulillah ini Polda ke 10, selama 2 jam berdiskusi teman-teman antusias dan memahami apa yang sudah saya sampaikan,”kata Dr. Aqua Dwipayana saat ditemui usai kegiatan.

Motivator kelahiran Pematang Siantar ini juga menyebutkan bahwa komunikasi merupakan kekuatan yang harus dimiliki oleh Polisi.

Selain itu, diungkapkannya hal yang paling mendasar adalah nilai-nilai yang disampaikan oleh pimpinan kepada anggota selalu meresap ke anggotanya.

“Yang terpenting kita selalu menanamkan sikap berterimakasih, selalu memberi dan berbagi. Inilah nilai-nilai yang harus dilakukan teman-teman disini,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia juga diminta oleh Kapolda Bangka Belitung untuk kembali melakukan hal serupa kepada jajaran Polda Bangka Belitung.

“Tadi ada rencana satker di Polda diminta Pak Kapolda, ke 7 Polres di Jajaran Polda. Tapi saya memfokuskan dulu 24 jajaran di Polairud Polda lain,”lanjutnya.

Terakhir, Ia berharap dengan adanya motivasi ini, Personel dijajaran Polda Bangka Belitung dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat di Bangka Belitung.

“Pekerjaan Polisi ini luar biasa. Masyarakat merasakan keberadaan kita, dibutuhkan masyarakat. Ini yang kita tanamkan kepada Personel kita,”pungkasnya.

Sementara itu, Dir Polairud Kombes Pol Himawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dr. Aqua Dwipayana atas motivasi yang telah diberikan kepada jajarannya.

Menurutnya, motivasi yang diberikan ini sangat membangun dan menggugah personel dijajaran Polairud untuk dapat bekerja dan mengabdi lebih baik.

“Untuk sasaran tentunya semua Polda, kebetulan kami bagian dari menerima motivasi ini. Kami sangat berterimakasih atas motivasi ini, seperti dilihat anggota sangat antusias menerima motivasi ini,”pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Prabumulih bersama Dinas Perhubungan elakukan penindakan tegas terhadap pelanggaran kendaraan ODOL
Bhabinkamtibmas Desa Rambang Senuling Aipda Agustinus menyambangi warga di desa Binaanya
Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Jaya patroli dan sambangi warga, selanjutnya memberikan himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Gunung Ibul Timur menghimbau kepada warga agar tetap kompak menjaga kamtibmas di wilayah
Bhabinkamtibmas Kel Muara Dua  sambang kepeternak serta penjual hewan kurban
Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Telang edukasi kepada warga tentang situasi kamtibmas dan agar tidak melakukan pembakaran hutan
Lihat Semua
WordPress Lightbox