[language-switcher]
Beranda  Berita

Selama Tiga hari, Anggota Polres Pekalongan Ukur Kemampuan Fisik Melalui TKJ

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Selama 3 hari, anggota Polres Pekalongan mengukur kemampuan fisiknya melalui TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani). Kegiatan secara berkala ini dilaksanakan di Jalan Rinjani depan Mapolres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kabag SDM Kompol Guntur Tri Harjani, S.H mengungkapkan, pelaksanaan TKJ sendiri diikuti oleh seluruh personel baik Polres Pekalongan maupun Polsek jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

“Tes Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 27 s.d 29 Februari 2024. Dan ini berlaku untuk seluruh anggota Polres Pekalongan, baik Bintara, Perwira maupun ASN,” ujarnya, Selasa (27/02).

Kompol Guntur menjelaskan, bahwa TKJ ini selain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personilnya, juga mengukur kemampuan fisik.

“Ada beberapa tahapan yang dilaksanakan dalam TKJ ini, diantaranya lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan shuttle run. Sebelum pelaksanaan tes dimulai, para peserta ini terlebih dahulu dicek kesehatan oleh tim Dokkes Polres Pekalongan,” kata dia.

Lebih lanjut, Kabag SDM menuturkan, TKJ ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama 6 bulan sekali oleh personil Polres Pekalongan untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani dan juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini, kesehatan dan kebugaran jasmani anggota tetap dalam kondisi prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Survei Indikator Indonesia: 73,9% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik 2024
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Mahasiswa STIK Laksanakan Short Course di KNPU, Bekal Hadapi Tantangan Keamanan Global
Matangkan Persiapan Pengamanan World Water Forum, Polri Gelar Tactical Floor Game
Polri Kawal Pengamanan di Penginapan Delegasi World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Pakel Sambangi Kantor Desa Bangunmulyo, Jalin Silaturahmi Dengan Kapala Desa
Patroli Mobile, Personil Polsek Besuki Berikan Himbauan Kambtimas Pada Warga
Jalin Silaturahmi Dengan Kades, Wakapolsek Campurdarat Sambangi Kantor Desa Sawo
Polres Belitung Timur Terima Penghargaan Peringkat 3 Dalam Penilaian IKPA TW 1 T.A. 2024 Satker Jajaran Polda Kep. Babel
Ngopi, Cara Kapolres Grobogan Sampaikan Arahan
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat mobile ke pemukiman dan Jalan Raya Antisipasi Balapan liar, Tawuran,3C dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox