[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Rohul Imbau Masyarakat Tak Lakukan Konvoi Kemenangan

Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH mengimbau seluruh elemen dan koponen masyarakat tidak melakukan mobilisasi massa untuk merayakan kemenangan sementara Pemilu 2024 berdasarkan hasil quick count atau penghitungan cepat.Sebab, menurutnya, quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei usai pencoblosan belum bersifat final.
‘’Pasca penghitungan suara yang dikeluarkan oleh quick count dari sejumlah lembaga survey, belum bersifat final. Untuk itu mari kita jaga kondusifitas Pemilu di Kabupaten Rohul tetap aman,’’ tegas Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, saat memantau pelaksanaan rapat pleno tingkat PPK Rambah Hilir, Sabtu (17/2/2024).
AKBP Budi meminta, bagi pasangan calon, tim sukses atau simpatisan masing-masing calon untuk tidak memobilisasi massa atau melakukan konvoi demi menjaga situasi daerah tetap aman dan kondusif.‘’Saya imbau seluruh warga di Kabupaten Rohul untuk tidak melakukan pawai atau konvoi pasca hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 pintanya.Kapolres memastikan, pihaknya tidak memberikan ijin bagi kelompok pendukung pasangan calon tertentu untuk melakukan konvoi di wilayah hukum Kabupaten Rohul.
‘’Saya sudah perintahkan seluruh aparat untuk melarang dan mencegah aksi konvoi sebelum ada hasil resmi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), karena kegiatan tersebut rawan akan memicu gesekan antar warga (Pendukung, red),’’ tegasnya lagi.
AKBP Budi Setiyono meminta masyarakat untuk sabar menunggu proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat KPU Rohul. Namun dirinya mengajak, ada baiknya masyarakat di daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk, untuk merayakan hasil Pemilu 2024 dengan melaksanakan doa bersama.
‘’Kami dari pihak kepolisian bersama TNI siap menjaga dan mengamankan Pemilu hingga seluruh tahapan selesai dan memastikan semua berjalan dengan lancar, aman, jujur dan damai,’’ sebutnya.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tim DVI Polri Identifikasi Korban Kebakaran Ruko Mampang
Kasus Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Puslabfor Lakukan Olah TKP
As SDM Apresiasi Capaian Divhumas Polri
As SDM Apresiasi Capaian Divhumas Polri
Tren Kasus Kejahatan Turun di Akhir Pekan Kemarin
Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Truk Tercebur ke Sungai Magetan; Petugas Lakukan Olah TKP Dan Membantu Proses Evakuasi
Hadiri pembukaan Ujian akhir Sekolah, Bhabinkamtibmas Ritabel lakukan monitoring dan pengamanan
Jamin Kondusifitas, Polsek Wuarlabobar amankan pertandingan Futsal
TNI Polri Gorontalo Perketat Pengamanan Saat Presiden Tinjau Sarana Kesehatan di Rumah Sakit Toto
Polsek Selaru tingkatkan Patroli KRYD, berikan rasa aman dan nyaman
Presiden Jokowi Tinjau Sarana Prasarana di Rumah Sakit Toto Gorontalo
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor