[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Teras Cipta Kondisi Kamtibmas, Sambang Warga Imbau untuk Bijak dalam Menghadapi Kondisi Pasokan Beras

WhatsApp Image 2024 02 28 at 13.17.53 2

Teras – Boyolali – Kapolsek Teras AKP Wahyudi, bersama dengan tim intelkam, binmas, dan bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan monitoring dan pengecekan harga serta stok beras di wilayah Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, pada Rabu (28/2/2024), siang.

Kegiatan tersebut dilakukan di dua tempat, yaitu di Ricemill milik Bapak Irwan dan Ibu Dewi di Dusun Kadireso, Desa Kadireso, serta di Ricemill milik Bapak Sumadi di Dusun Bangsalan, Desa Bangsalan, Kecamatan Teras.

hasil pengecekan di dua tempat tersebut di peroleh kesimpulan harga rata-rata beras C 4 kisaran harga Rp. 14.000 hingga 16.000/kg. sementara untuk harga Gabah semntara masih sulit dikarenakan belum memasuki masa panen.  Untuk mengisi stok di gudang Bangsalan dan Kadireso, menunggu hasil panen yang diperkirakan menjelang lebaran.

Sementara itu waktu penggilingan, banyak beras yang pecah menjadi butiran kecil karena tidak cukup kering, Beras dijual ke pasar dan langsung ke konsumen. Pemilik usaha penggilingan padi juga menyoroti beberapa catatan penting, antara lain tidak adanya Bulog/distributor atau gudang di wilayah Kecamatan Teras, serta stok di penggilingan yang sangat terbatas.

Kapolsek Teras mengimbau kepada seluruh warga untuk bijak dalam menghadapi kondisi pasokan beras yang terbatas. “Mari kita semua berhati-hati dalam mengelola stok beras dan membeli beras sesuai dengan kebutuhan, agar tidak terjadi kelangkaan dan lonjakan harga yang tidak wajar,” ujar Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama, pemilik usaha penggilingan padi juga memberikan tanggapannya. Mereka menyatakan bahwa stok beras terbatas dan banyak yang kosong, serta mengalami tantangan dalam proses penggilingan karena kondisi beras yang kurang kering. Meskipun demikian, mereka berkomitmen untuk tetap menyediakan beras bagi masyarakat.

Dengan demikian, diharapkan kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha dapat memastikan ketersediaan beras yang cukup dan stabil di wilayah Kecamatan Teras. Semua pihak diimbau untuk saling mendukung dan berkolaborasi demi kepentingan bersama dalam menjaga ketersediaan pangan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tim DVI Polri Identifikasi Korban Kebakaran Ruko Mampang
Kasus Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Puslabfor Lakukan Olah TKP
As SDM Apresiasi Capaian Divhumas Polri
As SDM Apresiasi Capaian Divhumas Polri
Tren Kasus Kejahatan Turun di Akhir Pekan Kemarin
Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Truk Tercebur ke Sungai Magetan; Petugas Lakukan Olah TKP Dan Membantu Proses Evakuasi
Hadiri pembukaan Ujian akhir Sekolah, Bhabinkamtibmas Ritabel lakukan monitoring dan pengamanan
Jamin Kondusifitas, Polsek Wuarlabobar amankan pertandingan Futsal
TNI Polri Gorontalo Perketat Pengamanan Saat Presiden Tinjau Sarana Kesehatan di Rumah Sakit Toto
Polsek Selaru tingkatkan Patroli KRYD, berikan rasa aman dan nyaman
Presiden Jokowi Tinjau Sarana Prasarana di Rumah Sakit Toto Gorontalo
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor