[language-switcher]
Beranda  Berita

Pengamanan Ketat Kantor KPU Kota Balikpapan Selama Operasi Mantap Brata Mahakam 2024

Balikpapan – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum 2024, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan diberlakukan pengamanan ketat dalam rangka Operasi Mantab Brata Mahakam 2024. Operasi ini dipimpin oleh IPDA Edy Wijaya selaku Padal (Perwira Pengendali) setempat, Kamis (29/02/24).

Dalam penegakan keamanan, IPDA Edy Wijaya memimpin tim gabungan yang terdiri dari petugas kepolisian, TNI, serta aparat keamanan lainnya. Mereka ditempatkan di sekitar kantor KPU Balikpapan guna memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung secara aman dan lancar tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pemilihan Umum berlangsung dengan aman dan tertib. Pengamanan yang kami lakukan bertujuan untuk mencegah segala bentuk gangguan yang dapat mengganggu proses demokrasi,” ujar IPDA Edy Wijaya.

Selain menjaga keamanan di sekitar kantor KPU, tim gabungan juga melakukan patroli rutin di berbagai lokasi strategis di Kota Balikpapan. Hal ini dilakukan guna meminimalisir potensi terjadinya tindak kriminal serta menjaga ketertiban masyarakat selama masa kampanye dan pemilihan.

“Kami terus mengoptimalkan kinerja dalam menjalankan tugas pengamanan. Kehadiran kami di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Balikpapan,” tambah IPDA Edy Wijaya.

Pengamanan yang ketat ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari pihak KPU Kota Balikpapan. Mereka menyambut baik upaya penegakan keamanan yang dilakukan oleh tim gabungan di bawah pimpinan IPDA Edy Wijaya tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras tim gabungan dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan ini. Semoga dengan adanya pengamanan ini, proses pemilihan dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik untuk Kota Balikpapan,” ungkap perwakilan KPU Kota Balikpapan.

Operasi Mantab Brata Mahakam 2024 yang dipimpin oleh IPDA Edy Wijaya diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan selama proses Pemilihan Umum di Kota Balikpapan. Komitmen dan sinergi antara aparat keamanan dengan instansi terkait diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi pelaksanaan demokrasi yang sehat dan berkualitas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

POLSEK ONAN GANJANG MENGHADIRI KEGIATAN MINI LOKAKARYA LINTAS SEKTOR
Pantau Situasi Kamtibmas, Polsek Pakkat Melaksanakan Patroli di sekitar Pasar Pakkat
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Lintongnihuta Melaksanakan Patroli Malam
Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Lintongnihuta Melaksanakan Patroli  Objek Vital.
Halal Bihalal Jasa Raharja, Kakorlantas Cerita Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Dukungan Semua Pihak
Jadwal Seleksi Tingkat Panda Peneriman Bintara Dan Tamtama Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor