[language-switcher]
Beranda  Berita

Polri, TNI Dan Pol PP Siap Amankan Rekapitulasi Hitung Suara Di KPU, Polres Sibolga Tingkatkan Patroli Gabungan Tiga Pilar Dan Razia

SIBOLGA – Dalam upaya pencegahan gangguan keamanan, ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta antisipasi berbagai potensi kerawanan Usai Pemilihan Umum 2024/Pesta Demokrasi di Wilayah Hukum Polres Sibolga, Polres Sibolga terus mengintensifkan kegiatan Patroli Gabungan Tiga Pilar dan Razia. Pada Rabu 28 Pebruari 2024, sekitar pukul 22.00 WIB, sebuah operasi besar-besaran telah dilaksanakan di Jalan SM. Raja Perbatasan Kota Sibolga, Apel Kesiapan dipimpin oleh Pawas AKP Kasdi, SH dan didampingi Padal IPDA Paris Sinurat, SH.

Patroli Gabungan Tiga Pilar dan Razia tersebut, melibatkan Personel Polri, TNI dan Sat PP Pemko Sibolga yang secara khusus diterjunkan untuk mengamankan area-area strategis dan rawan gangguan Kamtibmas. Petugas melakukan pemeriksaan kendaraan dan individu yang mencurigakan, serta menegakkan tindak pencegahan terhadap berbagai bentuk pelanggaran hukum.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK melalui Kabag Ops Polres Sibolga KOMPOL Asmon Bufitra, SH, MH, memberikan penjelasan mengenai maksud dan tujuan dari kegiatan Patroli Gabungan Tiga Pilar dan Razia yang digelar. “Kami bertekad untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat Sibolga Usai berlangsungnya Pesta Demokrasi / Pemilu 2024,” ujar Asmon. “Kegiatan Patroli Gabungan Tiga Pilar dan Razia ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi di wilayah kami serta memastikan warga dapat berpartisipasi Usai Pesta Demokrasi / Pemilu 2024, tanpa kekhawatiran.”

Menurut Kabag Ops, kegiatan ini merupakan bagian dari strategi proaktif Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di Sibolga. Lebih jauh, Asmon menambahkan, “Kami tidak hanya melakukan pemeriksaan dan penertiban, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa semua elemen Masyarakat merasa dilindungi oleh hukum dan kehadiran Polri, TNI dan Sat Pol PP Sibolga, yang profesional.” Ujar Kabag Ops.

Patroli Gabungan Tiga Pilar dan Razia yang dilaksanakan Polres Sibolga mendapatkan tanggapan positif dari Masyarakat dan berbagai pihak. Banyak yang berharap Razia tersebut dapat meningkatkan keamanan, ini akan berkontribusi Usai pelaksanaan Pemilu 2024/Pesta Demokrasi yang aman, damai, dan demokratis. Pertahanan lingkungan yang aman diakui sebagai faktor penting usai Pelaksanaan Pemilu 2024/Pesta Demokrasi yang bertanggung jawab.

Kegiatan seperti ini direncanakan akan terus berlanjut dengan frekuensi yang meningkat yang akan dilaksanakannya Rekapitulasi Hitung Suara di KPU Kota Sibolga, sekaligus menjadi bentuk kesiapan Polres Sibolga dalam menjaga keutuhan NKRI dan Hak Konstitusional setiap Warga Negara untuk memilih Pemimpinnya secara bebas dan adil.

(Sumber Humas Polres Sibolga).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya
Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri
Kadiv Humas Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kemampuan Persiapan Hadapi Tantangan Global
Jelang Putusan PHPU MK, Polri Kerahkan 7.783 Personel Gabungan, Siap Amankan Beberapa Titik
Kapolres Metro Jakarta Pusat Melarang Anggota Membawa Senjata Api Maupun Sangkur Saat Pengamanan di MK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Rikmin Awal Penerimaan Angota Polri Polres Sragen Periksa 100 Orang Peserta Seleksi
Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Pada Obyek Vital
Pabanrim Polresta Jambi Gelar Rikmin Awal Bagi Pendaftar Bintara PTU T.A. 2024.
Patroli Harkamtibmas Polsek Nganjuk Kota Berikan Imbauan Kamtibmas di Pasar
Kapolsek Purba Aktif Antisipasi Ketegangan Pasca-Keputusan MK PHPU 2024
Demonstrasi LSM BPI KPNPA RI di Mapolda Sumsel Tuntut Penyelidikan Kasus Korupsi
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor