[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Kedewan Polres Bojonegoro Amankan 4 Pemuda Terlibat Balap Liar

Bojonegoro  –  Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Kedewan mengamankan 4 (empat) orang pemuda serta 3 (tiga) unit sepeda motor, yang diduga kuat terlibat dalam aksi balap liar di wilayah Kecamatan Kedewan (25/2/2024).

Kapolsek Kedewan Iptu Edy Priyono, S.H, mengatakan bahwa usai menerima laporan dari masyarakat, ia bersama personel langsung bergerak dan melakukan penyisiran ke sejumlah ruas jalan yaitu jalan PUK Kedewan – Hargomulyo yang disinyalir dijadikan arena balap liar.

“Saat melakukan penyisiran di Jalan tetsebut, kami menemukan sekelompok pemuda sedang melakukan aksi balap liar. Mereka langsung kami amankan,” katanya.

Kapolsek Edy mengatakan para pemuda yang diamankan tersebut, rata-rata masih berusia di bawah umur dengan domisili Kecamatan Kasiman malahan bukan warga Kedewan, Sementara untuk sepeda motor yang digunakan, telah dimodifikasi khusus untuk balapan atau tidak sesuai standar pabrikan.

“Pelaku bersama sepeda motor tersebut, langsung kami bawa ke Mapolsek, untuk pemeriksaan lebih lanjut,”

Kapolsek mengatakan, tindakan yang dilakukan ini adalah respon cepat aparat Kepolisian terhadap laporan masyarakat, yang mengaku resah dengan aktifitas balap liar di lokasi tersebut.

Terlebih saat ini memang atensi langsung dari Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si untuk melaksanakan tindakan Preventif terhadap para pemuda yang melakukan balap liar di wilayah hukum masing-masing Polsek.

“Aksi balap liar ini jelas sangat meresahkan masyarakat, bahkan mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pelaku itu sendiri, maupun pengguna jalan lainnya,” kata Kapolsek.

Kapolsek Kedewan mengatakan terkait dengan barang bukti sepeda motor yang diamankan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) guna mengetahui kelengkapan dan surat-surat kendaraan yang di maksud dan memanggil orang tua untuk di berikan peringatan atau teguran tertulis serta di lakukan pembinaan supaya tidak mengulangi hal yang sama imbuh Kapolsek.

“Jika ada warga yang mengetahui, melihat, menemukan adanya aktivitas yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, silahkan laporkan kepada aparat Kepolisian terdekat, agar dapat segera ditangani” imbuhnya.*

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
Senin, Bareskrim Panggil Ketua BP2MI Soal Inisial T Pengendali Judi Online  
Peraih Medali Emas Karate O2SN Dunia Kejar Cita-cita Jadi Polwan
Kapolri Buka National Open Karate Championship di Pakansari Bogor
Giliran 66 Calon Taruni Pamer Bakat di Tes Pemeriksaan Penampilan Akpol
Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2024 Digelar di JCC, Hadirkan 500 Lebih UMKM
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Regina Ikut Seleksi Akpol Demi Pendidikan Gratis, Tak Mau Bebani Ortu
250 Personel Polri-TNI Dibekali Pelatihan Penanganan Karhutla, Kita Pedomani Inpres No 3 Tahun 2020
Doa Bersama di Polres OKI: Memohon Perlindungan Allah SWT dari bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan
Polres OKI Ikuti Pelatihan Pencegahan Kebakaran Hutan, Kebun, dan Lahan
KM. Samarinda Tenggelam di Perairan Anambas, 3 Orang Meninggal Dunia
Kepolisian Boyolali Lakukan Penyekatan Jalur di Perbatasan Salatiga Cegah Pergerakan Massa PSHT
Lihat Semua
WordPress Lightbox