[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Kedewan Polres Bojonegoro Amankan 4 Pemuda Terlibat Balap Liar

Bojonegoro  –  Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Kedewan mengamankan 4 (empat) orang pemuda serta 3 (tiga) unit sepeda motor, yang diduga kuat terlibat dalam aksi balap liar di wilayah Kecamatan Kedewan (25/2/2024).

Kapolsek Kedewan Iptu Edy Priyono, S.H, mengatakan bahwa usai menerima laporan dari masyarakat, ia bersama personel langsung bergerak dan melakukan penyisiran ke sejumlah ruas jalan yaitu jalan PUK Kedewan – Hargomulyo yang disinyalir dijadikan arena balap liar.

“Saat melakukan penyisiran di Jalan tetsebut, kami menemukan sekelompok pemuda sedang melakukan aksi balap liar. Mereka langsung kami amankan,” katanya.

Kapolsek Edy mengatakan para pemuda yang diamankan tersebut, rata-rata masih berusia di bawah umur dengan domisili Kecamatan Kasiman malahan bukan warga Kedewan, Sementara untuk sepeda motor yang digunakan, telah dimodifikasi khusus untuk balapan atau tidak sesuai standar pabrikan.

“Pelaku bersama sepeda motor tersebut, langsung kami bawa ke Mapolsek, untuk pemeriksaan lebih lanjut,”

Kapolsek mengatakan, tindakan yang dilakukan ini adalah respon cepat aparat Kepolisian terhadap laporan masyarakat, yang mengaku resah dengan aktifitas balap liar di lokasi tersebut.

Terlebih saat ini memang atensi langsung dari Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si untuk melaksanakan tindakan Preventif terhadap para pemuda yang melakukan balap liar di wilayah hukum masing-masing Polsek.

“Aksi balap liar ini jelas sangat meresahkan masyarakat, bahkan mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pelaku itu sendiri, maupun pengguna jalan lainnya,” kata Kapolsek.

Kapolsek Kedewan mengatakan terkait dengan barang bukti sepeda motor yang diamankan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) guna mengetahui kelengkapan dan surat-surat kendaraan yang di maksud dan memanggil orang tua untuk di berikan peringatan atau teguran tertulis serta di lakukan pembinaan supaya tidak mengulangi hal yang sama imbuh Kapolsek.

“Jika ada warga yang mengetahui, melihat, menemukan adanya aktivitas yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, silahkan laporkan kepada aparat Kepolisian terdekat, agar dapat segera ditangani” imbuhnya.*

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Lihat Semua
WordPress Lightbox