[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsekwas Bandara Sepinggan Melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di Wilayah Bandar Udara Internasional Sams Sepinggan Balikpapan

Balikpapan – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Bandar Udara Internasional Sams Sepinggan Balikpapan, Anggota Penjagaan Polsekwas Bandara Sepinggan secara rutin melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk meningkatkan pengawasan serta pelayanan keamanan bagi masyarakat yang menggunakan fasilitas bandara.

Pada hari Kamis 29 Februari 2024, sejumlah anggota penjagaan dari Polsekwas Bandara Sepinggan terlihat aktif berpatroli di sekitar area terminal dan area parkir bandara. Mereka dilengkapi dengan peralatan standar kepolisian dan terlihat berkoordinasi dengan petugas keamanan bandara serta petugas lainnya yang bertugas di sana.

Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini mencakup peningkatan patroli, pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan penumpang, serta peningkatan pengawasan terhadap aktivitas di sekitar area bandara. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya berbagai potensi kerawanan keamanan seperti tindak kriminal, peredaran barang ilegal, serta upaya terorisme.

Kapolsekwas Bandara Sepinggan, AKP Yusva, menyatakan bahwa KRYD tersebut merupakan komitmen dari pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan bandara. “Kami terus berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan fasilitas bandara ini. Kegiatan rutin yang ditingkatkan merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya tersebut,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan KRYD ini, anggota penjagaan juga berinteraksi langsung dengan masyarakat pengguna bandara, memberikan himbauan keamanan, serta siap memberikan bantuan atau informasi jika diperlukan. Hal ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran bersama dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk selalu melaporkan setiap hal yang mencurigakan atau aktivitas yang dianggap mencurigakan di sekitar area bandara, sebagai bentuk partisipasi aktif dalam menjaga keamanan bersama.

Dengan adanya kegiatan rutin yang ditingkatkan ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan bandara yang aman, nyaman, dan terhindar dari berbagai potensi ancaman keamanan yang dapat mengganggu kelancaran operasional bandara serta keselamatan pengguna jasa bandara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tren Kasus Kejahatan Turun di Akhir Pekan Kemarin
Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya
Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri
Kadiv Humas Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kemampuan Persiapan Hadapi Tantangan Global
Jelang Putusan PHPU MK, Polri Kerahkan 7.783 Personel Gabungan, Siap Amankan Beberapa Titik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Binmas Polresta Deli Serdang Sambangi Masyarakat Kecamatan Biru-Biru Untuk Berikan Himbauan dan Edukasi Manfaat Bendungan Lau Simeme
Kapolres Kuansing Hadiri Acara Pelepasan Kontingen MTQ Kabupaten Kuansing Menuju Kota Dumai
Senkom Mitra Polri mengapresiasi Kapolda Jateng dan siap membantu menjaga Kamtibmas
Berikan Rasa Aman, Polsek Ketungau Tengah Laksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)
Tampung Keluhan Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Pangkalan Kerinci Kembali Giat Jumat Curhat
Dukung Percepatan Pembangunan, Polresta Deli Serdang bersama TNI Amankan Jalur Lintas Truk Pengangkutan Material Bendungan Lau Simeme
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor