[language-switcher]
Beranda  Berita

Rapim Polri 2024, Kapolri Beri Arahan Pengamanan Mudik Hingga Pilkada Serentak

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Polri 2024 memberikan arahan mengenai pengamanan mudik hingga Pilkada Serentak 2024. Rapim Polri 2024 merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden Joko Widodo saat Rapim TNI-Polri 2024 kemarin.

“Namun di sisi lain juga tetap memiliki tugas-tugas pokok yang harus kita kawal dan kita jaga. Sebentar lagi kita masuk di Bulan Ramadan, yang sebentar lagi di Bulan Maret. Ini juga membutuhkan perhatian khusus, karena akan terjadi pergerakan mudik yang sangat besar. Yang tentunya juga harus mampu kita amankan. Disamping tentunya wilayah-wilayah yang akan ditinggalkan pemudik di tengah situasi menghadapi situasi Pemilu,” kata Kapolri di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024).

Setelah Ramadan dan Idul Fitri, event internasional di Bali akan menjadi fokus pengamanan Polri berikutnya.

“Kemudian setelah itu kita akan menghadapi event internasional di Bali, yang dihadiri oleh 43 negara yang ini juga memerlukan perhatian khusus untuk memastikan pengamanan berjalan dengan baik,” ujarnya.

KAPOLRI RAPIM POLRI scaled

Dikatakan Kapolri, pengamanan Pilkada Serentak 2024 juga menjadi fokus penyampaian. Kapolri akan mempersiapkan pengamanan Pilkada secara matang.

“Setelah itu kita akan menghadapi Pilkada serentak di semua daerah. Karena ada 37 provinsi harus melaksanakan kegiatan dan juga kabupatennya. Dan ini semuanya butuh kesiapan dari Polri khususnya, sebagai penanggungjawab kamtibmas,” terangnya.

Situasi kamtibmas pasca Pemilu 2024 juga menjadi perhatian Kapolri. Meskipun ada sedikit dinamika, menurutnya kamtibmas kini kondusif.

Pasca Pemilu, Kapolri berharap tidak terjadi Polrasiasi. Menurutnya, penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2045.

“Kita jangan larut, dengan adanya perbedaan yang bisa membuat polarisasi. Namun bagaimana kita kembali bersatu, kita kembali lakukan rekonsiliasi,” ujarnya

“Tugas kita, bagaimana kemudian pertumbuhan ekonomi yang sudah ada betul-betul bisa kita pertahankan. Tentunya tugas kita semua untuk mengawali. Karena sulit, tidak mudah, namun kita yakin kalau kita semua bisa bersatu, seluruh stakeholder, dengan seluruh masyarakat yang lain, kita jaga jangan sampai terjadi polarisasi,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kadiv Humas Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kemampuan Persiapan Hadapi Tantangan Global
Jelang Putusan PHPU MK, Polri Kerahkan 7.783 Personel Gabungan, Siap Amankan Beberapa Titik
Kapolres Metro Jakarta Pusat Melarang Anggota Membawa Senjata Api Maupun Sangkur Saat Pengamanan di MK
Polri Kerahkan Anjing Pelacak Amankan Sidang Putusan PHPU di MK
Amankan Sidang Putusan MK, Polisi Siagakan 7.783 Personel Gabungan
Polda Sulut Kirim Personel dan Logistik Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang di Sitaro
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Aksi Premanisme Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., Terjun Pimpin Patroli Wisata
Briptu Renaldy Ary Dimas Pratomo Sambangi Warga Kampung Pandan Sari: Imbauan Menjaga Ketertiban dan Waspada Terhadap Narkoba dan Hoax
Haul Akbar Habib Sholeh di Tanggul Aman Dan Lancar,Kapolres Jember:Peran Petugas Pengamanan dan Masyarakat
Rutinitas Sat Lantas Polres Parepare, Gelar Personil Kawal Aktifitas Warga Di Pagi Hari
Patroli Dialogis Polsek Perdagangan Simalungun Tingkatkan Keamanan dan Kesadaran Masyarakat
Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua Polres Kediri Tingkatkan Patroli Rutin Obyek Vital
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor