[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Sragen Bekuk Pengedar Shabu, Begini Keterangan AKP Herawan

SRAGEN, Jateng – Nekat edarkan narkotika jenis shabu, seorang pria berinisial E alais N warga Mondokan Sragen ditangkap tim opsnal Satuan Narkoba Polres Sragen.

Pelaku ditangkap petugas saat akan melakukan aksinya mengedarkan shabu dipinggir jalan raya Gemolong – Karanggede Km 3, tepatnya di Dukuh Cengklik. Desa Jeruk, Kecamatan Miri Sragen pada Rabu, 21 Februari 2024, pukul 12.40 Wib.

Kasat Narkoba AKP Herawan Prasetyo Budi dalam keterangan persnya mewakili Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam membenarkan penangkapan pelaku diduga sebagai pengedar Narkoba diwilayahnya tersebut.

Pelaku ditangkap tim Opsnal melalui drama penyanggongan, usai informasi peredaran obat terlarang tersebut diterima Satuan Narkoba dari salah satu warga masyarakat.

“ penangkapan pelaku didasari dari informasi yang diberikan warga masyarakat kepada Satuan Narkoba Polres Sragen. Dari informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan penyanggongan aksi pelaku. Dan pada Rabu, 21 Februari 2024, pelaku diamankan petugas, karena saat digeledah, pelaku terbukti membawa shabu seberat 1.01 gram yang dikemas didalam plastik bening, serta dua buah sedotan yang disimpan didalam jok sepeda motor yang kendarai pelaku, “ jelas AKP Herawan, Kamis, (29/2/2024).

Penangkapan terhadap pelaku dipimpin Kanit Opsnal Ipda Sriyadi. Dari penangkapan tersebut, petugas juga telah mengamankan barangbukti lain diantaranya sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya mengedarkan shabu, bukti struk transferan bank, serta HP merk Oppo.

AKP Herawan menegaskan bahwa atas bukti yang kuat, pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana peredaran narkotika jenis shabu, sebagaimana dimaksud Pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) UU No.35 tahun 2009, tentang Narkotika.

Lanjut AKP Herawan, “ Kemudian terkait barang berupa plastik klip yang di dalamnya berisi serbuk kristal di duga Narkotika jenis Shabu tersebut, di benarkan oleh pelaku bahwa barang tersebut di dapat dengan cara membeli dari temannya yang berinisial P dengan harga Rp.900 ribu rupiah, sehingga atas keterangan tersebut, saat ini tim Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan lebih lanjut, “ tutupnya.

(Polres Sragen)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tren Kasus Kejahatan Turun di Akhir Pekan Kemarin
Tindaklanjuti Perkap, Irjen Sandi Nugroho Terbitkan Aturan Terkait SOP Jajaran Humas Polri
Divisi Humas Polri Gelar Rakernis, Ada Donor Darah dan Pemberian Tali Asih Korban Bom Mapolrestabes Surabaya
Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri
Kadiv Humas Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kemampuan Persiapan Hadapi Tantangan Global
Jelang Putusan PHPU MK, Polri Kerahkan 7.783 Personel Gabungan, Siap Amankan Beberapa Titik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Maluku Terima Kunjungan Danlanud Pattimura
Kabidhumas Polda Banten Ikuti Rakernis Humas Polri di Surabaya
Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi, Melaksanakan Sambang Warga Desa Binaan Desa Doulu
Gara-gara Brondolan Sawit, Leher Pemuda di Rohul Digorok hingga Tewas
Satuan Samapta Polres Tarakan Gelar Patroli Kota untuk Cegah Gangguan Kamtibmas
Unit Lantas Polsekta Berastagi, Mengoptimalkan Strong Point Pagi di Berastagi
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor