[language-switcher]
Beranda  Berita

Divhubinter Polri Berikan Motivasi Kepada Peserta Seleksi Satgas FPU 6 Minusca

Tangerang,  – Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri mengadakan kegiatan pemberian motivasi dan pembagian cluster kemampuan kepada peserta seleksi Satuan Tugas (Satgas) Formed Police Unit (FPU) 6 MINUSCA. Kegiatan ini berlangsung di Pusat Misi Internasional Polri, Serpong, Tangerang pada hari Kamis, 29 Februari 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Divhubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti, S.I.K., M.Si. didampingi oleh staf Bagdamkeman Romisinter Divhubinter Polri dan Instruktur Non Organik Divhubinter Polri.

Kadivhubinter Polri, Irjen Pol. Krishna Murti dalam arahannya menekankan pentingnya persiapan fisik dan mental para peserta seleksi FPU 6 Minusca. Selain itu, Irjen Pol. Krishna juga memberikan motivasi kepada para peserta untuk selalu bersemangat dan pantang menyerah dalam mengikuti proses seleksi.

“Kalian adalah para Bhayangkara terbaik yang mewakili Indonesia dalam misi perdamaian PBB di Afrika Tengah. Oleh karena itu, persiapkan diri kalian dengan baik, baik secara fisik maupun mental,” tegas Irjen Pol Krishna Murti.

Selain itu, Kadivhubinter Polri juga memberikan arahan dan petunjuk kepada para pengasuh dan instruktur seleksi FPU 6 MINUSCA agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

Pada kesempatan tersebut, Divhubinter Polri juga melakukan pembagian cluster kemampuan kepada para peserta seleksi FPU 6 MINUSCA. Cluster kemampuan ini meliputi, Public Order Management (POM), Individual Protection Unit (IPU), Special Protection Unit (SPU), Crowd Control Unit (CCU) dan K9 Unit.

Pembagian cluster kemampuan ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi dan kemampuan para peserta seleksi FPU 6 MINUSCA dalam menjalankan tugasnya di MINUSCA.

Kegiatan ini diikuti oleh 255 peserta seleksi FPU 6 MINUSCA, yang terdiri dari 195 personel laki-laki dan 60 personel perempuan. Para peserta mendapatkan arahan dan penjelasan terkait atensi pimpinan Divhubinter Polri untuk dijadikan pedoman selama mengikuti proses seleksi.

Kegiatan pemberian motivasi dan pembagian cluster kemampuan kepada peserta seleksi FPU 6 MINUSCA berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Para peserta terlihat antusias mengikuti arahan dan penjelasan dari Kadivhubinter Polri dan instruktur.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tanjung Balai Hadiri Penyambutan Pawai Taaruf MTQ ke-56 tingkat kota
olres Jayapura Tangani Kasus Pencurian Mobi Dinas Sat Brimob Polda Papua
Cegah Kemacetan dan Kecelakaan, Sat Lantas Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengawalan Pengaturan Arus Lalu lintas dalam Kegiatan Pawai Ta'ruf MTQ
Satsamapta Polres Bartim Melakukan Patroli, Temukan Situasi Aman di Kantor Finance FIF Group Tamiang Layang
Satsamapta Polres Bartim Lakukan Patroli, Temukan Situasi Aman dan Kondusif di Lingkungan Perumda Air Minum
Satsamapta Polres Bartim Lakukan Patroli, Temukan Situasi Aman dan Kondusif di Lingkungan Perumda Air Minum
Lihat Semua
WordPress Lightbox