[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Nyepi Pawas Polsek Denbar Sambangi Yowana Banjar Titipkan Pesan Kamtibmas

Denpasar – Sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif pasca Pemilu 2024 dan menjelang hari raya Nyepi tahun baru Saka 1946, Polsek Denpasat Barat (Polsek Denbar) dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Petrus Peta, S. H., melaksanakan patroli untuk memantau para yowana atau pemuda Banjar yang sedang merampungkan pembuatan ogoh-ogoh, Sabtu(2/3/2024) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 didaerah hukum Polsek Denbar dimana harkamtibmas harus tetap terjaga, seperti halnya mengecek keberadaan jumlah ogoh ogoh di daerah hukum Polresta Denpasar dan jajaran yang merupakan arahan serta perintah Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo, S. IK., M. M. untuk mencegah terulangnya kejadian berita viral terkait pengerusakan maupun pembakaran ogoh-ogoh.

“Kami rutin memantau ogoh-ogoh di masing-masing Banjar yang ada sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Denpasar Barat. Kami juga menitipkan pesan-pesan kamtibmas kepada para yowana yang sedang mengerjakan ogoh-ogoh untuk selalu memonitor dan menjaga secara, bergantian dimalam hari,” terang Iptu Petrus.

Ia juga menambahkan, pada saat parade diharapkan para yowana tidak ada yang mengkonsumsi miras atau sejenisnya yang dapat memicu gesekkan atau perkelahian antara pengusung ogoh-ogoh satu dengan lainnya.

Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan patroli ini adalah langkah preventif untuk mengantisipasi adanya aksi pengurasakanbdan pembakaran terhadap ogoh-ogoh yang tanpa adanya penjagaan, untuk itu diharapkan kerjasama dan peran serta masyarakat terutama yowana agar turut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban disekitar lingkungan banjarnya.

“Semoga dengan adanya patroli sambangi Banjar ini dapat mengantisipasi sekaligus mencegah niat dan kesempatan pelaku pengerusakan yang ingin menciptakan gangguan kamtibmas menjelang hari raya Nyepi tahun ini”, ucap Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Pagu Patroli Desa Gandeng Pemuda Cegah Peredaran Narkoba 
Polres Boyolali Binlat Sat Kamling Meningkatkan Kewaspadaan Masyarakat Oleh Polres Boyolali
Asah Kemampuan Personel, Polres Tarakan Gelar Latihan Menembak dipimpin langsung Kapolres Tarakan.
Polsek Purwoasri Giat Patroli di Pemukiman Penduduk 
Libur Akhir Pekan, Kapolres Grobogan Cek Tempat Wisata
Hari ke 3 Libur Panjang, Pengunjung Karang Jahe Beach Meningkat, Polri Pastikan Keamanan dan Keselamatan Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox