[language-switcher]
Beranda  Berita

Lemdiklat Polri dan Polres Banyumas Fasilitasi Pelatihan Citizen Journalism bagi Bhabinkamtibmas

Banyumas – Polda Jateng|Ditbinmas Polda Jateng bersama dengan Lemdiklat Polri menyelenggarakan pelatihan dan sosialisasi Citizen Journalism (jurnalisme warga) kepada anggota Bhabinkamtibmas di Polresta Banyumas, Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pelatihan Sekolah Polisi Negara Jawa Tengah pada Senin (4/3/2024).

Kegiatan sosialisasi sekaligus pelatihan Citizen Jurnalism ini di gagas dan di fasilitasi oleh Wakalemdiklat Polri lrjen Pol Drs Eko Budi Sampurno.,M.Si dengan menghadirkan pembicara Pimred Guetilang.com Hence Mandagi, pelatihan ini juga bertujuan agar anggota Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya dapat berperan sebagai jurnalis bagi dirinya sendiri.

Kabid humas Polda Jateng Kombespol. Satake Bayu mengapresiasi kegiatan tersebut, di ruang kerjanya pada Selasa (05/03 ) Kabid humas berharap para Bhabinkamtimas menjadi lebih Profesional dalam bekerja.

“ semoga dengan adanya pelatihan ini, para Bhabinkamtibmas yang sudah mendapat pelatihan bisa menulis berita sesuai kaidah kaidah jurnalistik dan bermanfaat untuk masyarakat “ kata Kabid Humas.

Pimpinan redaksi Guetilang.com Heintje Mandagie memaparkan materi tentang dasar-dasar jurnalistik bagi anggota Bhabinkamtibmas dalam menjalankan praktek jurnalisme warga.

” Peserta cukup antusias mengikuti pelatihan ini. Kami memberikan akses seluasnya bagi anggota Bhabinkamtibmas yang mau menjadi kontributor media Guetilang,” ujar Mandagi.

Selain itu Aipda Darsono yang merupakan salah satu anggota Polri dari Polres Sukabumi Kota didaulat memberikan testimoni selaku kontributor media Guetilang yang aktif menulis artikel terkait kegiatan dan peran Polri di masyarakat mengatakan bahwa di era digitalisasi sekarang dengan adanya pelatihan ini diharapkan anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas sebagai Pelayan dan Pembina masyarakat dapat menjadi jurnalis bagi dirinya sendiri dengan memberikan informasi seputar pelaksanaan tugasnya melalui Media online.

Kasat Bimas Polres Banyumas Kompol Agus Subiyanto menjelaskan pihaknya memfasilitasi kegiatan dalam rangka peningkatan kemampuan anggota khususnya bhabinkamtibmas.

” Terima kasih kami ucapkan kepada para pemateri, semua yang diajarkan sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan para peserta, kami siap membantu memfasilitasi para Bhabinkamtibmas yang mau menjadi kontributor media online Guetilang,” ujar Kompol Agus usai kegiatan9fc1882b 9ea8 45ec 827d 8c16ec7617c7

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Rembang Dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Rmebang Ikuti Vicon Peresmian Gedung Kemala Pusat
Operasi Penyakit Masyarakat Oleh Sat Samapta Polres Rembang Amankan 1 Pasangan Tak Resmi di Kost/Penginapan
Tatap Muka Serta Jalin Dialogis Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Tampung Informasi Kamtibmas
Bhabinkantibmas menghadiri Penanaman Pohon Buah di Dusun Bajoe Desa Rea Kec. Binuang Kab.Polman
Kapolsek Tellu Limpoe dan Anggota Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Arateng, Sidrap
Wujud Pelayanan Prima, Kapolsek Bambalamotu Hadir bersama Bhabinkamtibmas Pengamanan Pesta Pernikahan Warganya
Lihat Semua
WordPress Lightbox