[language-switcher]
Beranda  Berita

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 Polres Lombok Timur: Personel Berikan Imbauan Tertib Berlalu Lintas

humas.polri.go.id – Dalam upaya meningkatkan keselamatan pengguna jalan, personel Polres Lombok Timur yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Rinjani 2024 melaksanakan operasi di depan Kantor Camat Sikur, Rabu (6/3/24). Kegiatan ini tidak hanya melibatkan personel Polres, tetapi juga melibatkan personel Kodim 16-15 Lombok Timur, Kompi 3 Yon B, dan Dishub Kabupaten Lombok Timur.

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 ini digelar sebagai bentuk nyata komitmen Kepolisian dan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan tertib. Kegiatan operasi kali ini di depan Kantor Camat Sikur, salah satu lokasi strategis yang sering menjadi pusat aktivitas masyarakat.

Dalam operasi ini, personel gabungan melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan penertiban aturan berlalu lintas kepada para pengguna jalan. Langkah ini diambil guna meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan dan pelanggaran yang dapat membahayakan nyawa.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Lantas, AKP Tira Karista, S.I.K., M. Si., dalam keterangan, menyampaikan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya dalam menciptakan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan dalam berkendara semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan suasana lalu lintas yang aman dan tertib,” ujarnya.

Personel yang terlibat dalam operasi ini memberikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm dan sabuk pengamana, serta tidak menggunakan handphone saat berkendara. Selain itu, mereka juga melakukan pemeriksaan kendaraan dan kelengkapan surat-surat berkendara sebagai upaya penertiban.

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 ini diharapkan menjadi langkah konkrit dalam menciptakan suasana berkendara yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan di Kabupaten Lombok Timur. Keselamatan berlalu lintas bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, namun juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tulungagung Kota Melakukan Pengamanan Kompetensi Tari di GOR Lembupeteng
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Besuki Patroli di Jalan Lintas Selatan
Polsek Sekayam Gelar Patroli Jarak Jauh dan Pengecekan Tapal Batas Indonesia-Malaysia
Polsek Sekayam Intensifkan Patroli Siang Antisipasi Tindak Kejahatan
Polsek dan Koramil Tayan Hulu Bantu Evakuasi ODGJ yang Sakit
Personil Polsek Jangkang Melaksanakan Patroli Dialogis Siang Hari Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox