[language-switcher]
Beranda  Berita

Operasi Keselamatan Rinjani 2024: Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Jalan Umum Pringgabaya-Khayangan

humas.polri.go.id – Hari keempat Operasi Keselamatan Rinjani 2024 yang digelar oleh Polres Lombok Timur kali ini di jalan umum Pringgabaya-Khayangan, Kamis (7/3/24). Personel yang terlibat dalam operasi tersebut melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan memberikan peneguran kepada pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat, personel operasi secara aktif memberikan edukasi kepada para pengguna jalan. Sosialisasi ini mencakup penjelasan mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas untuk keselamatan diri dan orang lain. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keselamatan berkendara, mengurangi angka kecelakaan, dan tertib berlalu lintas.

“Operasi Keselamatan Rinjani 2024 ini bukan hanya tentang penertiban berlalu lintas, tetapi juga pendekatan preventif melalui sosialisasi, Kami ingin menciptakan kesadaran kolektif tentang pentingnya tertib berlalu lintas untuk melindungi nyawa dan mencegah kecelakaan,” ujar Iptu Muhammad Anhar, KBO Satlantas Polres Lombok Timur.

Personel operasi juga melakukan peneguran kepada para pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. Tindakan peneguran ini mencakup pembagian teguran tertulis dan penjelasan langsung tentang pelanggaran yang dilakukan. Upaya ini diharapkan dapat memberikan efek jera dan membuat pengendara lebih memperhatikan aturan lalu lintas.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mentaati aturan lalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas, bukan hanya keselamatan diri yang terjaga, tetapi juga keselamatan orang lain di sekitar,” tambahnya.

Operasi Keselamatan Rinjani 2024 Polres Lombok Timur akan terus dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan. Masyarakat diimbau untuk mendukung dan ikut serta aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Lombok Timur.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Harkamtibmas Dialogis Bersama Karyawan PT. Venezia Foodwear Anggota Polsek Bareng Sampaikan Pesan Kamtibmas.
ANGGOTA POLSEK PLANDAAN HIMBAUAN KEPADA WARGA DESA KARANGMOJO MENGAJAK AGAR WARGA MENINGKATKAN KEWASPADAAN TENTUNYA DIMALAM HARI
GUNA MENCEGAH KRIMINALITAS DAN BERI KENYAMANAN BAGI NASABAH ANGGOTA POLSEK PLANDAAN POLRES JOMBANG MELAKSANAKAN PATROLI KE BANK BRI
Kanit Sabhara patroli malam sasar SPBU Desa Blimbing Antisipasi gangguan kamtibmas
Patroli dialogis Polsek Gudo sampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga di desa Blimbing
Kanit Samapta Titipkan Pesan Keamanan Saat Patroli Perbankan
Lihat Semua
WordPress Lightbox