[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Kutasari Jalin Keakraban dengan Anak Usia Dini

Polres Purbalingga – Polda Jateng |  Polsek Kutasari menerima kunjungan dari Kelompok Bermain (KB) An Nahl Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Kamis (7/3/2024) pagi. Kegiatan dalam rangka pengenalan profesi kepolisian kepada siswa usia dini.

Para siswa disambut akrab oleh Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto bersama anggota. Selanjutnya diberikan edukasi tentang tugas kepolisian, peralatan yang dipakai bertugas dan kendaraan yang dipakai.
Keakraban semakin nampak saat anak-anak usia dini tersebut diajak bernyanyi bersama. Tidak ada raut takut terhadap polisi yang ada para anak usia dini nampak ceria dan penuh suka cita.
Kapolsek Kutasari Iptu Heru Riyanto mengatakan hari ini kami kedatangan siswa kelompok bermain untuk mengenal lebih dekat profesi polisi. Oleh sebab itu, kami berikan edukasi tentang tugas-tugas polisi.
“Selain itu, kami juga kenalkan sejumlah peralatan yang dipakai polisi untuk bertugas. Termasuk kendaraan yang digunakan mendukung pelaksanaan tugas kepolisian,” jelasnya.
Menurutnya kegiatan edukasi yang diberikan dikemas dengan pendekatan anak-anak. Mereka diajak bermain bersama, menyanyi sambil dikenalkan peralatan polisi. Termasuk diajari baris berbaris.
“Dengan pendekatan yang dilakukan lebih terjalin keakraban antara polisi dan anak-anak. Sehingga mereka tidak takut dengan polisi,” ucapnya.
Kepala Kelompok Bermain An Nahl, Liana Yudita mengatakan bahwa kunjungan ke Polsek Kutasari dilakukan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang profesi polisi. Anak-anak dikenalkan langsung dengan polisi sekaligus diedukasi tentang tugas-tugasnya. Selain itu, pengenalan alat yang digunakan maupun kendaraannya.
“Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat positif bagi anak didik kami khususnya menambah pengetahuan dan pengalaman. Mereka bisa mengenal secara langsung profesi polisi dengan harapan tidak ada lagi anak yang takut dengan polisi,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Raya Kahean Pantau Kegiatan Sholat Jum'at di Mesjid Nurul Iman untuk Memastikan Keamanan
Polsek Kwadungan Cangkrukan Bersama Warga, Jaga Kamtibmas Ngawi
Patroli Keamanan Sat Samapta Polres Simalungun Ciptakan Situasi Kondusif di Wilayah Rawan
Bhabinkamtibmas Hadiri Kegiatan Rutin Yasinan di Masjid Nurul Islam
Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Terkait untuk Tidak Terprovokasi Hoax
Bhabinkamtibmas Melaksanakan Kegiatan Sambang Kamtibmas di Desa Tewah Pupuh
Lihat Semua
WordPress Lightbox