[language-switcher]
Beranda  Berita

Satgas Pangan Polda Sumsel Gelar Rakor Jelang Ramadhan

Palembang – Menjelang memasuki bulan puasa Ramadhan, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel menggelar Rapat Koordinasi (rakor) bersama Forkopimda, Bulog Sumsel Babel, dan pedagang pasar di Gedung Subarkah Ditreskrimsus Polda Sumsel pada Jum’at (8/3/24).

Kepala Satgas Pangan Sumsel, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel, Kombes Pol Bagus Suropratomo SIK MH, menjelaskan bahwa rakor hari ini diselenggarakan sesuai arahan dari Bareskrim Polri untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kelangkaan bahan pangan, terutama sembako, menjelang puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2024.

“Kami ingin memastikan ketersediaan bahan pangan di wilayah Sumsel tetap terjaga, sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan selama bulan puasa dan lebaran nanti,” ujarnya.

Bagus menyampaikan bahwa saat ini terjadi penurunan inflasi mulai dari bulan Januari hingga Februari. “Awalnya 3,35 persen kini menjadi 3,15 persen, hal ini sangat positif bagi wilayah Sumsel,” katanya.

Dia juga menegaskan bahwa stok beras di wilayah Sumsel saat ini masih aman, dengan data menunjukkan adanya 21 ribu ton beras.

Namun, Bagus meminta partisipasi seluruh masyarakat dan elemen terkait untuk ikut mengawasi dan segera melaporkan apabila terjadi kelangkaan beras di masyarakat.

“Kami akan melakukan operasi pasar dan sidak untuk menekan lonjakan harga dan kelangkaan sembako. Kami juga mengimbau agar tidak ada kecurangan dalam distribusi sembako demi kepentingan pribadi,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumsel Babel, Ibu Elis Nurhayati, mengungkapkan bahwa stok beras di Bulog masih aman karena masih ada beras impor dan serapan dari petani.

“Stok beras di Bulog cukup untuk tiga bulan ke depan, dan kami akan terus melakukan serapan beras dari petani sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Elis juga menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir karena Bulog telah menjalankan aturan harga beras sesuai ketentuan yang ada.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Kegiatan Ibadah Rutin Minggu di Gereja
Polsek Bandung Lakukan Pengamanan Mujahadah Rubu’ussanah dan Doa Bersama Pengamal Sholawatan Wahidiyah Se Tulungagung
Kegiatan Patroli Razia Skala Besar Polres Tulungagung Berhasil Amakan Miras dan Tilang Pelanggar Lalin
Polres Kobar - Mengantisipasi kerawanan serta gangguan kamtibmas pada moment libut dan akhir pekan, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan apel siaga pada Minggu (12/5/2024) pagi.  Kegiatan apel tersebut dilaksanakan halaman Mapolres Kobar, Jl. P. Diponegoro, Kel. Sidorejo, Kec. Arut Selatan (Arsel) dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., dengan diikuti personel Polres Kobar.  “Pelaksanaan apel on call kesiapsiagaan hari libur dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kerawanan selama libur dan akhir pekan,” ujar Kapolres.  Dengan adanya apel kesiapsiagaan ini, lanjut Kapolres, merupakan komitmen Polres Kobar dan jajaran yang ada dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi yang kondusif kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kobar. (dns)
Bhabinkamtibmas Negeri Ullath Himbau Warga Jaga Kamtibmas dan Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim
Bhabinkamtibmas Negeri Tengah-tengah Melakukan Sambang dan Himbau untuk Menjaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox