[language-switcher]
Beranda  Berita

Kepolisian Resor OKU Selatan, Polda Sumsel menerjunkan personel guna mengamankan objek wisata Danau Ranau untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang tengah menikmati suasana libur lebaran idul fitri 1445 H, tahun 2024.

WhatsApp Image 2024 04 16 at 09.05.03 e41a71ea
“Kami menempatkan sejumlah personel gabungan di objek wisata Danau Ranau yang banyak dikunjungi wisatawan luar daerah dan wisatawan lokal,” kata Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho ,S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Supardi
Lebih lanjut Kasi humas mengatakan, Tim gabungan dengan melibatkan personel TNI, Polri dan petugas dari Pemda OKU Selatan difokuskan pada layanan keamanan seperti di Pantai Bidadari, Pantai Pelangi, Pantai Pati Marga, Pemandian Air Panas, Komplek Pusri, Icon Danau Ranau dan lokasi wisata lainnya.
“Pengamanan di kawasan wisata danau Ranau ini, merupakan rangkaian Operasi Ketupat Musi 2024 yang bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif kepada masyarakat dalam berwisata,” terangnya.
Dikatakannya juga, pengamanan yang dilakukan mencakup patroli rutin di seputaran objek wisata Danau Ranau untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta menjaga ketertiban umum. Personil juga, tambah Kasi Humas, memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pengunjung untuk bersama-sama menciptakan suasana aman disekitar tempat wisata tersebut.
“Selain menugaskan personel gabungan di objek wisata, dilakukan pula antisipasi kemacetan di sepanjang jalan menuju objek-objek wisata yang ada dikawasan Danau Ranau,” jelasnya.
Kasi humas juga berharap, dengan kondisi wilayah yang aman, tertib dan kondusif hendaknya harus dijaga bersama-sama, masyarakat segera melapor ke pihak kepolisian terdekat jika mengetahui ada ancaman gangguan keamanan.
“Dengan kondisi wilayah yang aman ini, marilah kita jaga bersama, begitu juga bagi masyarakat yang mengetahui ada gangguan keamanan silahkan segera melapor ke pihak kepolisian terdekat,” pungkas AKP Supardi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pastikan Stok Sembako Aman, Anggota Intelkam Polsek Cileunyi Monitoring Ke Para Pedagang di Pasar Sehat Cileunyi
Wujudkan Rasa Aman, Polsek Cileunyi laksanakan Patroli KRYD
Wujudkan Keamanan Dalam Lingkungan, Bhabinkamtibmas Kutawaringin Polsek Soreang lakukan kunjungan Warga Binaan
Antisipasi Balapan Liar, Piket Fungsi Polsek Cangkuang, Bubarkan Anak Remaja
Antisipasi Kemacetan, Polsek Cangkuang, Tempatkan Personil di Titik Strong Point
Kunjungan ke Sekolah, Binmas Desa Cibiru Hilir Ajak Peran Aktif Staf Guru Awasi Anak Didik Jauhi Kenakalan Remaja
Lihat Semua
WordPress Lightbox