[language-switcher]
Beranda  Berita

Berikan Rasa Aman dan Nyaman di Hari Raya Nyepi 2024, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Preventif

12 Maret 2024 HEADLINE NEWS:

Viral Wisudawan Bawa Spanduk Minta Usut Pembunuhan Ayahnya, Polda Lampung: Sudah Ditangkap, Tersangka Tunggal Hari Jadi Humas Polri Ke 72, Bidhumas Polda Lampung Raih Penghargaan Pengelolaan Website TBNews Teraktif Kunker Ke Polsek, Kapolres Pringsewu Ingatkan Netralitas Polri Pada Pemilu 2024 Kapolda Lampung Silahturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesi (MUI) Provinsi Lampung Dibackup Tekab 308 Presisi, Polsek Talang Padang Tangkap DPO Curas Jambret di Gunung Alip

Polres Tulang Bawang

Berikan Rasa Aman dan Nyaman di Hari Raya Nyepi 2024, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Preventif

Berikan Rasa Aman dan Nyaman di Hari Raya Nyepi 2024, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Preventif

11/03/2024 21:00:00 Views : 27

 

Tribratanews lampung polri go id

 

Tulang Bawang-Satuan Samapta Polres Tulang Bawang,Polda Lampung, menggelar patroli preventif dengan sasaran pemukiman masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan Hari Raya Nyepi 2024.

 

Patroli preventif ini berlangsung hari Senin (11/03/2024), pukul 13.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB, di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

 

“Hari ini petugas kami menggelar patroli preventif dengan sasaran pemukiman masyarakat yang sedang melaksanakan Hari Raya Nyepi 2024 di Kampung Banjar Dewa dan Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjar Agung,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

 

Lanjutnya, tujuan utama dari kegiatan patroli yang kami gelar ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmmor (C3) di pemukiman warga yang sedang melaksanakan Hari Raya Nyepi 2024, sehingga mereka akan lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadahnya.

 

“Saat menggelar kegiatan patroli, tentunya kami selalu berkoordinasi dengan para pecalang yang memang bertugas untuk menjaga serta mengamankan kegiatan ibadah umat hindu yang sedang melaksanakan Hari Raya Nyepi 2024, sehingga patroli yang kami gelar benar-benar tepat sasaran dan tidak mengganggu warga,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

 

Kasat Samapta menambahkan, petugas kami yang melaksanakan patroli adalah mereka yang berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

 

“Dengan kehadiran petugas kami ini, diharapkan bisa mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana di pemukiman warga masyarakat terutama umat hindu yang saat itu sedang melaksanakan Hari Raya Nyepi 2024, sehingga benar-benar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuh AKP Samsul. (*)

 

Humas Polda Lampung

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Polsek Solokanjeruk Laksanakan Patroli Dialogis antisiapasi Rawan tindak Pidana
Polsek Pameungpeuk Patroli Dialogis Jaga Keamanan Lingkungan Warga Masyarakat
Polisi Sambang Pemuda dan Masyarakat Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif
Jaga Kelancaran Aktivitas Warga, Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Sambang Warga Waspadai Gangguannya Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox