[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif, Satgas Preventif OMB Polres Basel Gelar Patroli Ke Kantor KPU dan Bawaslu

Satgas Preventif Polres Bangka Selatan, secara aktif dan terus menerus melakukan patroli dialogis dengan sasaran utama kantor penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) guna memastikan situasi kamtibmas disana tetap aman dan kondusif.

Patroli dialogis ini berlangsung hari Kamis (14/03/2024), pukul 10.00 WIB s/d pukul 14.00 WIB, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Selatan.

“Hari ini, personel kami kembali menggelar patroli dialogis dengan sasaran utama kantor penyelenggara Pemilu yakni KPU Bangka Selatan dan Bawaslu Bangka Selatan,” kata Kasatgas Preventif, AKP Perdana Win Saptyana mewakili Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho.WhatsApp Image 2024 03 14 at 14.05.51

Lanjutnya, cara bertindak yang dilakukan oleh petugas kami yaitu dengan berdialog secara langsung dengan pegawai KPU, pegawai Bawaslu Bangka Selatan, dan personel Polri yang memang ditugaskan untuk mengamankan kantor penyelenggara Pemilu.

“Tak lupa kami sampaikan imbauan untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Selain itu, khusus untuk personel Polri yang ditugaskan disana, agar selalu memberikan informasi dan laporan ke Posko Operasi Mantap Brata (OMB) Menumbing 2024 yang ada di Mapolres Bangka Selatan secara berkala,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Kasat Samapta menambahkan, saat ini tahapan OMB Menumbing 2024 masih dalam rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di tingkat KPU Provinsi, untuk itu semua kantor penyelenggara Pemilu masih terus dijaga ketat karena logistik Pemilu disimpan disana.

“Selalu kami ingatkan, agar personel yang mendapat tugas untuk mengamankan langsung kantor penyelenggara Pemilu tidak boleh underestimate. Apabila terdapat indikasi adanya gangguan kamtibmas, segera laporkan saat itu juga secara berjenjang kepada pimpinan, sehingga bisa langsung diambil langkah-langkah pencegahan semaksimal mungkin,” imbuh AKP Perdana.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sespim Lemdiklat Polri Letakan Batu Pertama Bangun Masjid, Didesain Ridwan Kamil
Polri Tangkap Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Ini Daftar Kejahatannya
Polri Buru WNI yang Bantu Buat KTP-Akta Kelahiran Palsu Buronan No 1 Thailand
Polri Ajukan Barter Buronan Thailand Chaowalit dengan DPO Gembong Narkoba Fredy Pratama
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Muara Samu Amankan 1 Orang Pelaku Pencurian Buah Kelapa Sawit.
Bhabinkamtibmas Perairan Sat Polairud Tingkatkan Patroli Dialogis Bina Warga Pesisir.
Bhabinkamtibmas Negeri Allang Lakukan Sambang Warga, Berikan Himbauan Kamtibmas
Polsek Baguala Gelar Patroli di Wilayah Hukumnya dan Razia Miras di Terminal Transit Passo
Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu Edukasi Anak-Anak Negeri Suli Tentang Rasa Aman dan Kebaikan
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light membantu masyarakat mobile objek rawan mencegah Kejahatan Jalanan, 3C dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox