[language-switcher]
Beranda  Berita

Empat Remaja Di Wonogiri Terluka Diduga Terkena Ledakan Saat Rakit Petasan

Wonogiri – Ledakan bahan petasan terjadi di Slogohimo, Kabupaten Wonogiri yang mengakibatkan empat remaja terluka, Minggu (17/3/2024).

Tiga remaja terluka akibat ledakan tersebut saat ini dirawat di RS Dr. Moewardi Surakarta, sementara satu korban lainnya mengalami luka bakar ringan dan rawat jalan.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H.,S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan benar telah terjadi ledakan kemarin Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 13.30 Wib di Toko Amel Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri yang mengakibatkan empat orang terluka.

“Keempat remaja AA (12), DA (14), GK (15) dan NM (14) diduga sedang membuat racikan bahan untuk membuat petasan, Namun nahas bahan-bahan tersebut malah meledak” Ujarnya saat di konfirmasi, Senin (18/3/2024)

AKP Anom menjelaskan, Kejadian berawal ketika keempat remaja warga Desa Bulusari Kecamatn Slogohimo tersebut berkumpul di toko Amel untuk merakit petasan, ketika Sdr AA dan DA meracik bahan dengan mencampur ketiga bahan tersebut diatas pada sebuah cobek untuk di tumbuk, pada saat ketiga bahan di tumbuk itulah terjadi ledakan.

Proses olah TKP telah dilakukan Tim dari Brimob Polda Jateng untuk mengungkap penyebab ledakan.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari lokasi kejadian berupa, serbuk belerang, residu Flash Powder, Residu Blak Powder, sumbu api dan 12 kaleng susu.

Selain bahan-bahan tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa kepala munthu, lem perekat, pecahan genting, dan pecahan keramik.

“Dari keterangan korban bahan-bahan yang meledak tersebut terdiri dari satu paket serbuk belerang, arang, dan kalium nitrat,” bebernya.

Dari keterangan keempat remaja tersebut, mereka sedang merakit petasan yang akan mereka ledakkan di persawahan setempat yang bahan-bahannya mereka beli secara online.

Belajar dari kejadian ini, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain petasan apalagi membuat petasan, karena hal tersebut sangat berbahaya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

1.972 Putra Putri Sulteng Siap Berkompetisi di Seleksi Calon Anggota Polri
Sinergi Cegah Radikalisme, Satgas Madago Raya Libatkan Imam Masjid dan Pegawai Syara' di Sigi
Progam Polisi Sahabat Anak, Kapolres Rembang & Ketua Bhayangkari Datangi TK Kemala Bhayangkari 48
Kasus Keracunan 30 Siswa SD di Rembang, Di Dalami Tim INAFIS Sat Reskrim Polres Rembang
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas Wujud Soliditas Polda Jateng dan Masyarakat Guna Menciptakan Harkamtibmas
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox