[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Simalungun Gelar OPS Keselamatan Toba 2024, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Keselamatan Berlalu Lintas

Simalungun, Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, Polres Simalungun menyelenggarakan kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2024 pada Senin, 18 Maret 2024, bertemakan “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”. Kegiatan ini diadakan di beberapa lokasi strategis di Kabupaten Simalungun, termasuk di depan Kantor Bupati Simalungun, Kecamatan Pematang Raya, serta di jalan umum jurusan Pematangsiantar – Sidamanik, Kecamatan Sidamanik.

 

Operasi Keselamatan Toba 2024, yang berlangsung selama dua minggu dari tanggal 13 sampai dengan 26 Maret 2024, bertujuan untuk menyampaikan himbauan dan sosialisasi serta penegakan hukum kepada masyarakat dan pengguna jalan. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, termasuk sosialisasi tentang pentingnya mengikuti peraturan lalu lintas dan edukasi tentang cara berlalu lintas yang aman, seperti menghindari penggunaan telepon seluler saat berkendara, larangan berkendara di bawah umur, serta pentingnya menggunakan helm dan sabuk pengaman.

 

Selain itu, tim yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni FH. Sinaga, SH, juga telah membagikan stiker dan memasang spanduk yang berisikan pesan-pesan keselamatan lalu lintas sebagai bagian dari kampanye. Tindakan preventif seperti teguran simpatik dan tilang juga diterapkan kepada pelanggaran prioritas, sebagai upaya untuk menekan angka pelangaran dan kecelakaan lalu lintas di daerah ini.

 

Tujuan dari Ops Keselamatan Toba 2024 adalah untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, menurunkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, mengurangi korban fatalitas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

 

Kegiatan ini berlangsung di bawah cuaca cerah yang mendukung kelancaran dari setiap rangkaian ops keselamatan. Dengan adanya operasi ini, Polres Simalungun berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya akan semakin meningkat, sehingga dapat terwujudnya Indonesia yang maju dengan pemangku kepentingan dan masyarakat yang peduli terhadap keselamatan bersama.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Soreang patroli dialogis Cegah Kejahatan Perbankan Dan Gangguan Kamtibmas
Unit Lantas Polsek Soreang Pengaturan Lalu lintas pagi hari, Wujud nyata Polisi Hadir di tengah masyarakat
Sejarah Harkitnas, Kapolres Simalungun Sampaikan Perjuangan Boedi Oetomo
Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat,Personil Lantas Polsek Banjaran Rutin Laksanakan Gatur Lalin
Layani Masyarakat,Personil Samapta Polsek Banjaran Laksanakan Gatur Lalin Pagi
Jaga Kelancaran Aktivitas Warga, Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas
Lihat Semua
WordPress Lightbox