[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Curanmor Saat Ramadhan, Humas Polres Bangkalan Beri Himbauan Untuk Masyarakat

Polres Bangkalan – Untuk menjamin Kamtibmas dan mencegah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) selama Bulan Ramadhan 2024, Kepolisian Resor Bangkalan melakukan himbauan kepada masyarakat melalui sosial media.

“Kepada mereka kami berikan himbauan tentang antisipasi curanmor dan gangguan Kamtibmas lainnya,” ujar Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Risna Wijayati, S.H. saat ditemui pada Selasa pagi (19/03) di Mapolres Bangkalan.

Iptu Risna menjelaskan jika polres Bangkalan tidak hanya rutin melakukan patroli baik siang dan malam hari namun juga dengan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Himbauan pencegahan tindak curanmor tidak hanya dilakukan dengan pembinaan dan penyuluhan namun juga dengan pemasangan media spanduk yang berisi waspada curanmor.

Seperti yang dilakukan Humas Polres Bangkalan yang rajin membagikan himbauan di lini media sosial kepada para pengguna motor tentang maraknya kasus curanmor agar lebih berhati hati, terutama ketika bulan Ramadhan dan mendekati Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini.

“Jangan parkir sembarangan. Parkirlah di tempat yang ada tukang parkir dan mudah diawasi. Disamping itu, pasang kunci ganda atau pasang chip di kendaraan bermotor. Selain itu, bagi yang berada di kos untuk lebih waspada dengan menggunakan kunci gembok bersandi,” urai Iptu Risna panjang lebar.

Kasihumas Polres Bangkalan Ipda Risna Wijayati, S.H. juga menambahkan jika di area umum, harus lebih berhati hati dan waspada terhadap motor serta barang bawaannya.

“Bagi para pemilik kost dan penghuni kost ataupun masyarakat luas saya berpesan untuk jadilah polisi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar. Agar, terciptanya kamtibmas yang aman, nyaman, serta tertib di masyarakat luas, terutama saat ini di Bulan Ramadhan yang tidak lama lagi kita akan merayakan Idul Fitri 1445 Hijriyah. Kejahatan terjadi bukan karena adanya niat, tapi karena adanya kesempatan,” tambah Iptu Risna.

INGAT….. !!!

“Kejahatan terjadi bukan semata-mata karena adanya niat, tapi karena ada kesempatan,”

maka WASPADALAH…… WASPADALAH…. WASPADALAH…. !!! tambah Iptu Risna.

Semoga dengan gencarnya himbauan ini, masyarakat Bangkalan diharapkan lebih waspada terhadap kejahatan yang masih bisa datang kapan saja dan dimana saja terutama di bulan Ramadhan. (Red/Hum)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Talang Ubi Gelar Jumat Curhat di Desa Sukamaju, Dengarkan Keluhan Masyarakat dan Jalin Silaturahmi
Polsek Penukal Abab Gelar Jumat Curhat di Desa Mangkunegara Timur, Sampaikan Himbauan Kamtibmas Pasca Pemilu
Unit Resmob Polres TTU Berhasil Amankan Terduga Pelaku Persetubuhan Terhadap Anak di Desa Haumeni
Kapal Wisata Terbakar, Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Para Penumpang Dengan Selamat
Polsek Penukal Utara Gelar Jumat Curhat di Desa Kota Baru, Jalin Silaturahmi dan Dengarkan Keluhan Masyarakat
Kapolres Belu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Belu Hasil Pemilu 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox