[language-switcher]
Beranda  Berita

Di Polairud Polda Sulbar bersama Dokkes Polda Sulbar Mengadakan “Klinik Terapung” Sebagai Program Unggulan Korpolairud Baharkam Polri

Dalam upaya mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang terisolasi, Tim Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulbar bekerja sama dengan Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Sulbar menggelar “Klinik Terapung”. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Unggulan Korpolairud Baharkam Polri yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil, dengan fokus pada Pulau Karampuang.

Klinik Terapung ini dilaksanakan secara langsung di Pulau Karampuang, yang merupakan salah satu pulau terisolasi di wilayah Sulawesi Barat. Tim gabungan yang terdiri dari personel Polairud dan tenaga medis Dokkes Polda Sulbar membawa berbagai fasilitas kesehatan serta obat-obatan yang dibutuhkan untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat setempat.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan di wilayah terpencil.

Acara “Klinik Terapung” ini juga mendapat perhatian luas dari media massa, dengan TVRI Sulbar hadir langsung untuk meliput proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pulau Karampuang. Liputan langsung ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat mengenai upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan pemerintah dalam mendukung kesehatan masyarakat terpencil.

Dengan adanya “Klinik Terapung” ini, diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah yang sulit dijangkau. Langkah ini juga sejalan dengan komitmen Korpolairud Baharkam Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan menjaga kedekatan antara kepolisian dan masyarakat.

Publis Nandang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Sebut Pengamanan Pelaksanaan WWF di Bali Dilakukan Tiga Lapis
Bareskrim Polri Kejar DPO Tiga Tersangka Kasus Vina Cirebon
Tutup Rakernis Bareskrim, Kapolri Sebut Kompleksnya Penegakan Hukum Kini Jadi Tantangan
Jamin Keamanan WWF ke-10 di Bali, Polri Aktifkan Posko Command Center 91
Polri Dirikan Posko Command Center 91 Pantau Pengamanan WWF di Bali
Amankan WWF ke-10, Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 mulai 17-26 Mei
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan Kenyamanan Kepada Masyarakat, Polsek Badau Laksanakan Patroli Rutin Cegah Aksi Kriminalitas
Dansat Brimob : Jadikan Rumahmu Istanamu
Dansat Brimob : Jadikan Rumahmu Istanamu
Mempererat Tali Silaturahmi Kepada Masyarakat, Polsek Selorejo Gelar Doa Bersama dan Khotmil Quran
Pengedar Narkoba Diamankan Saat Menunggu Pembeli
Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Sumber Barito Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas
Pengawasan Perairan Situbondo Dalam Rangka Ops Puri Agung 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox