[language-switcher]
Beranda  Berita

Persiapan Pengamanan Lebaran, Polres Wonogiri Gelar Latpraops Ketupat Candi

Wonogiri – Polres Wonogiri menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2024. Kegiatan dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri. Jumat (22/3/2024)

Latpraops dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., didampingi Wakapolres Kompol Heru Sanusi, S.I.K., dan dihadiri seluruh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan Anggota Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri dalam arahannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Lat Pra Ops merupakan hal yang wajib dilaksanakan sebelum pelaksanakan operasi, sehingga terjadi persamaan persepsi guna membantu pelaksanaan tugas saat dilapangan.

“Lat para ops ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sebelum dimulainya suatu operasi. Hari ini kita melaksanakannya dalam rangka Ops Ketupat Candi 2024. Melalui kegiatan ini kita dapat menyamakan persepsi kita dalam operasi nantinya di lapangan,” Ucapnya.

Kapolres menuturkan, pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024 akan mulai digelar selama 13 hari. Terhitung dari tanggal 4 April 2024 sampai 16 April 2024.

Kapolres menambahkan, bahwa pada Operasi Ketupat Candi 2024 Polres Wonogiri menyiapkan 1 pos terpadu di Terminal Giri Adipura, 2 pos pelayanan di Giriwoyo dan Purwantoro, serta 3 Pos pengamanan di Pasar Wonogiri, Waduk Gajah Mungkur dan Pracimantoro.

“Sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024, kami telah melaksanakan operasi pasar guna menjamin ketersediaan bahan pangan dan stabilitas harga pangan.

Terkait dengan kerawanan yang ada, kepada seluruh jajarannya untuk mengambil langkah preemtif dan preventif guna menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif serta terselenggaranya kamseltibcarlantas guna menekan angka maupun fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“Siapkan sarana dan prasarana guna menunjang suksesnya pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024, koordinasi dengan stakeholder terkait khususnya pemasangan rambu peringatan di area Black Spot dan rambu petunjuk arah”, Ucapnya

Diharapkan dengan adanya rambu peringatan maupun petunjuk, pengendara lebih berhati-hati saat melintas di jalur yang memiliki tingkat kerawanan kecelakaan lebih tinggi, serta memudahkan pengendara untuk mengetahui arah tujuan selanjutnya, tambah Kapolres.

Selanjutnya setelah pelaksanaan Latpraops dilanjutkan pelaksanaan TFG di pimpin Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Syamsudin, S.H.

Kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan operasi Ketupat Candi 2024, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Syamsudin, S.H., menjelaskan melalui TFG (Tactical Floor Game), yaitu bagaimana CB (cara bertindak) apabila terjadi permasalahan khususnya terganggunya Kamseltibcarlantas, sehingga bisa diantisipasi sedini mungkin guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif lalu lintas yang aman dan lancar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

1.972 Putra Putri Sulteng Siap Berkompetisi di Seleksi Calon Anggota Polri
Sinergi Cegah Radikalisme, Satgas Madago Raya Libatkan Imam Masjid dan Pegawai Syara' di Sigi
Progam Polisi Sahabat Anak, Kapolres Rembang & Ketua Bhayangkari Datangi TK Kemala Bhayangkari 48
Kasus Keracunan 30 Siswa SD di Rembang, Di Dalami Tim INAFIS Sat Reskrim Polres Rembang
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas Wujud Soliditas Polda Jateng dan Masyarakat Guna Menciptakan Harkamtibmas
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat guna menciptakan Harkamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox