[language-switcher]
Beranda  Berita

Akhir Pekan, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sambangi Masyarakat di Lubuk Baru

Tebing Tinggi,
Memasuki akhir pekan dengan menjalin silaturahmi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kota Tebing Tinggi pada saat bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun1445 H, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan bersama personel Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Aipda J B Gultom dan Aipda Handi Oky Manalu melaksanakan sambang ke warga masyarakat di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Sabtu (23/03/24).

Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi menyampaikan hal ini sebagai tindak lanjut atas arahan dari Kapolda Sumut agar selama bulan suci Ramadhan 1445 H seluruh pimpinan jajaran Polres menjalin komunikasi dan silaturahmi ke tokoh – tokoh agama.

“Kami meminta kepada tokoh agama Kota Tebing Tinggi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri Tahun1445 H sesuai dengan Fatwa MUI No 02 dan No 03 tahun 2017, baik melalui dakwah/tausiyah dan khutbah serta melalui video testimoni agar diketahui masyarakat luas,” urai Kasat Binmas.

Selanjutnya himbauan yang disampaikan agar para orang tua mengontrol anaknya untuk tidak membeli dan membakar petasan sehingga dapat mengganggu kenyamanan warga yang melaksanakan ibadah sholat.

“Haram hukumnya bagi para muda mudi melakukan asmara subuh, untuk masyarakat yang tidak berpuasa agar menghormati (bertoleransi) terhadap masyarakat yang berpuasa,” pesannya.

Begitu juga kepada tokoh agama Islam kota Tebing Tinggi untuk bersinergi bersama Polres Tebing Tinggi dalam menjaga situasi kamtibmas kondusif selama bulan suci Ramadhan 1445 H, pungkasnya.

Seperti diketahui, selama bulan suci Ramadhan 1445 H dalam menjaga situasi kamtibmas, Polres Tebing Tinggi melakukan pengamanan terbuka sholat tarawih di masjid-masjid dengan membentuk tim patroli blue light untuk mengantisipasi asmara shubuh, mencegah kenakalan remaja, aksi tawuran, bermain petasan, balap liar dan perbuatan lain yang melanggar hukum selama bulan suci Ramadhan 1445 H di wilayah Kota Tebing Tinggi.

(AS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujudkan Arus Lalu Lintas Pagi Hari Yang Lancar, Personel Satlantas Polres Batu Giatkan Strong Point
Wujudkan Sitkamtibmas Wilayah Hukum Polres Batu Yang Aman, Anggota Polisi RW Sambang Warga
Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif dan Nyaman, Anggota Pam Obvit Sat Samapta Polres Batu Giatkan Patroli Wisata
Antisipasi Banjir, Personel Polsek Dusel Laksanakan Patroli, Cek Debit Air
Wujudkan Sitkamtibmas Yang Kondusif, Anggota Polres Batu Giatkan Blue Light Patroll   
Personel Polsek Dusun Hilir Gencar Sosialisasi Larangan Karhutla
Lihat Semua
WordPress Lightbox