[language-switcher]
Beranda  Berita

Korbrimob Polri Terima Kunjungan Tim Audit Kinerja Tahap I T.A. 2024 di Lingkungan Satker Korbrimob Polri dan Jajaran.

Depok – Dalam memastikan perencanaan program kerja dan anggaran seseuai ketentuan yang berlaku, Korbrimob Polri menerima kunjungan Tim Itwasum Polri dalam rangka audit kinerja tahap 1 aspek perencanaan dan pengorganisasian T.A. 2024. Pada Satker Korbrimob Polri dan jajaran. Senin (25/3).

Bertempat di Gedung Gineung Pratidina Mako Brimob Mewakili Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs Imam Widodo, M.Han. Wadankobrimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H menerima langsung kedatangan Tim Audit Itwasum Polri Wairwasum Polri Irjen Pol. Drs. Yan Sultra, S.H. yang didampingi Irwil IV Itwasum Polri bersama Tim.

Wairwasum Polri Irjen Pol. Drs. Yan Sultra, S.H. mengucapkan terima kasih kepada Dankorbrimob serta seluruh jajaran dan staf atas penyambutan yang diberikan kepada Tim audit kinerja yang rencana berlangsung selama empat hari terhitung dari 25 s/d 28 Maret 2024.

Irjen Pol. Drs. Yan Sultra menjelaskan audit kinerja merupakan proses identifikasi masalah, analis dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional.

“Hal tersebut berdasarkan standart pemeriksaan, untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredebilitas dan akuntabel mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban Kasatker selaku pengguna anggaran,” Ungkap Irjen Pol Yan Sultra.

Irjen Pol Yan Sultra menambahkan, melalui penggunaan dan pengelolaan anggaran yang baik dan benar, tentunya hal ini sebagai wujud dukungan Korbrimob Polri dan jajaran kepada institusi Polri dalam meraih opini. Dari BPK RI saat ini, Polri telah meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) ke 10 (sepuluh) kali sejak tahun 2013 s/d 2022.

“Tim BPK RI masih melakukan audit bidang keuangan Polri Tahun 2023 dan kita juga masih menunggu hasilnya. Besar harapan semoga Polri dapat mempertahankan opini yang telah diperoleh dari tahun ke tahun,”Pungkasnya.

“Audit kinerja tahun 2024 harus selaras dengan program Kapolri yakni Presisi (prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan), audit yang dilakukan harus dapat menumbuhkan semangat para pimpinan untuk melaksanakan pengawasan terhadap setiap kegiatan,”Tambahnya.

Wadankorbrimob Polri Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H. menyampaikan sebagaimana dalam rencana kerja tahun anggaran 2024 Korbrimob Polri dan jajaran telah mendapat dukungan yang baik.

“Dukungan anggaran tersebut digunakan untuk mendukung tugas Korbrimob Polri dimana Korbrimob merupakan bagian integral Polri yang bertugas membina dan mengerahkan kekuatan guna menanggulangi gangguan Kamtibmas intensitas tinggi serta tugas pokok Polri dalam pemeliharaan Kamdagri,”Kata Wadankorbrimob.

Kunjungan Tim audit kinerja bagi Korbrimob Polri sangat bermanfaat dan penting dalam rangka mengetahui sejauh mana perencanaan dan penyerapan anggaran T.A. 2024.

Selain itu, “Untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi di dalam pengelolaan anggaran sehingga dapat dicari solusi pemecahannya yang akhirnya penggunaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku,” Pungkas Irjen Pol. Ramdani.

Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri Karorenminops Korbrimob Brigjen Pol. Rudy Harianto, M.Si., Danpas Brimob II Brigjen Pol. Arif Budiman,S.I.K.,M.H., para pejabat utama Korbrimob Polri serta Danmen/Dansat Jajaran.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres MBD Secara Rutin Tekankan Kesadaran Warga Pentingnya Menjaga Kamtibmas
Polsek Perdagangan Gelar Patroli dan Sosialisasi di Gereja HKBP dalam Rangka Minggu Kasih
Polres Pasaman Barat Maksimalkan Patroli Antisipasi Balap Liar di Jalur 32
Bhabinkamtibmas Manggar Himbau Warga Bangun Saluran Drainase Untuk Cegah Banjir
Satsamapta Polres Bartim Memastikan Keamanan di Lingkungan Pemukiman Perumahan Warga
Satsamapta Polres Bartim Melakukan Patroli di Lingkungan Fasilitas Pendidikan SDN-2 Tamiang Layang
Lihat Semua
WordPress Lightbox