[language-switcher]
Beranda  Berita

Maknai Bulan Suci Ramadhan, Tadarus dan Pengajian Rutin Gegana Ilato

Personel Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil Polda Gorontalo rutin menggelar kegiatan Tadarus (membaca/memahami Al-Quran) dan pengajian dalam momen khidmad bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Gorontalo, Senin (25/3/2024).

Selain berpuasa, amalan yang banyak dikerjakan pada bulan Ramadhan tentunya adalah tadarus atau secara umum berarti membaca dan memahami Al Quran, tadarus secara istilah memiliki arti kegiatan membaca dan memahami Al Quran secara berulang, secara bersama-sama.

Penjabat Wadanden Gegana Ilato Ipda Abu Slamet, S. H, pada kesempatan itu mengatakan bahwa membaca Al – Quran menjadi salah satu amalan yang penting bagi umat Islam terutama di bulan Suci Ramadhan.

“Membaca Al Quran penting, pasalnya, kelak di hari kiamat, Al-Qur’an akan menjadi penolong bagi orang yang membacanya. Selain itu, orang yang membaca Al-Qur’an di bulan Ramadhan juga akan diberikan ketenangan hati, rahmat yang melimpah, perlindungan dari malaikat, dan namanya yang selalu dibanggakan Allah SWT. Ibadah ini memiliki keutamaannya tersendiri. Salah satunya adalah menjadi syafaat bagi yang membacanya di hari kiamat nanti. Terutama di bulan Ramadan seperti sekarang di mana setiap pahala yang diterima dilipat gandakan. ” Terangnya.

Dalam kesempatan bulan Ramadhan Tahun ini selain membaca Al Quran personel Gegana Ilato juga secara bergiliran menyampaikan Tausiyah.

“Personil juga akan secara bergantian menyampaikan Tausiyah didepan personil lainnya. Senior maupun Junior bisa tampil, Ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap personil. Dengan harapan semua tindakan kita dalam kehidupan sehari-hari berlandaskan dengan Agama sehingga jauh dari kegiatan yang menyimpang”, ujar Ipda Abu Slamet.

Masih Ipda Abu, “ Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan perintah Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K., kepada jajaran untuk menjadikan momen bulan ramadhan sebagai motivasi untuk meningkatan amalan dan ibadah guna menjadikan Insan Brimob yang semakin beriman dan semakin bertaqwa kepada Allah SWT” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Karang Pilang Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Wilayahnya
Polsek Siantar Utara Selesaikan Perkara Penganiayaan Melalui Mediasi
Sambang Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang Surabaya
Pengawalan Dan Pengamanan Massa Buruh Ke Titik Kumpul Depan KBS Dalam Rangka Peringatan Hari Buruh Internasional
Polres Ngawi Lakukan Penegakan Disiplin Anggota Terkait Penggunaan Senjata Api
Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Kasat Binmas Polres Singkawang Lakukan Kegiatan Silahturahmi Dan Dialogis Bersama Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox