[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Barat Polres Magetan Tingkatkan Patroli di Pertokoan Emas Antisipasi Peningkatan Kriminalitas Selama Ramadan 1445 H

Magetan, 25 Maret 2024 – Dalam mengantisipasi potensi peningkatan kriminalitas selama bulan suci Ramadan 1445 H, Polsek Barat Polres Magetan telah meningkatkan patroli di sejumlah pertokoan emas di wilayah mereka. Langkah ini diambil sebagai upaya proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menghadapi momentum penting bagi umat Islam ini.

Menurut keterangan resmi yang diterima dari AKP Bayu Nirbaya SH, selaku Kapolsek Barat, peningkatan patroli ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk mengurangi potensi tindak kejahatan, terutama pencurian yang cenderung meningkat selama bulan Ramadan.

“Kami memahami bahwa pertokoan emas menjadi salah satu target utama para pelaku kejahatan selama bulan Ramadan. Oleh karena itu, kami telah meningkatkan kegiatan patroli untuk meminimalisir risiko kejadian yang tidak diinginkan,” ujar AKP Bayu Nirbaya SH.

Patroli yang ditingkatkan ini melibatkan personel Polsek Barat yang akan secara rutin memantau aktivitas di sekitar pertokoan emas, baik siang maupun malam hari. Selain itu, mereka juga akan melakukan koordinasi intensif dengan pengelola pertokoan emas dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama di sekitar pertokoan emas. Kolaborasi antara kepolisian, pengelola pertokoan, dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak,” tambah AKP Bayu Nirbaya SH.

Langkah ini disambut positif oleh sejumlah pengelola pertokoan emas yang merasa diuntungkan dengan kehadiran aparat kepolisian yang lebih proaktif. Mereka berharap bahwa dengan adanya peningkatan patroli ini, potensi tindak kejahatan dapat ditekan sehingga mereka dapat menjalankan bisnis mereka dengan lebih tenteram dan nyaman.

Diharapkan, dengan langkah preventif yang diambil oleh Polsek Barat Polres Magetan ini, tingkat keamanan di sekitar pertokoan emas dan wilayah lainnya dapat terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan khusyuk tanpa harus khawatir akan potensi gangguan keamanan. (humas)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Dukung Percepatan Pengungkapan Kasus, Pusdokkes Polri Ambil Sampel DNA Pelaku Tindak Pidana di Polda Gorontalo
IPW: Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat Loloskan Casis Bintara Korban Begal
Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Lihat Semua
WordPress Lightbox