[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Saribu Dolok Amankan Sholat Tarawih, Jamin Keamanan dan Kenyamanan Jemaah

Saribu Dolok, Simalungun – Selasa malam, 26 Maret 2024, menjadi momen yang khidmat bagi jemaah Mesjid Raya Saribudolok di Kelurahan Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun. Sekitar 45 jemaah berkumpul untuk melaksanakan ibadah Sholat Tarawih bersama, dipimpin oleh Imam Z.Harahap.

 

Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan para jemaah selama melaksanakan ibadah, personil Polsek Saribu Dolok, yakni Aipda L.Johansen dan Bripka R.Sembiring, ditugaskan untuk melakukan pengamanan. Kegiatan pengamanan ini tidak hanya fokus pada keamanan jemaah, tetapi juga termasuk keamanan kendaraan yang terdiri dari 17 unit R-2 dan 5 unit R-4 yang diparkir di sekitar area mesjid.

 

Personil Polsek tidak hanya melakukan pengamanan, tetapi juga berkoordinasi dengan pengurus mesjid untuk mensterilkan area sekitar mesjid dari hal-hal yang bisa mengganggu kenyamanan ibadah. Kolaborasi antara personil Polsek dan pengurus mesjid ini dilakukan untuk memastikan bahwa prosesi ibadah Sholat Tarawih dapat berlangsung aman dan lancar, tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak diinginkan.

 

Akhirnya, berkat kerja keras personil yang ditugaskan dan kerjasama dengan pengurus mesjid, pelaksanaan Sholat Tarawih di Mesjid Raya Saribu Dolok berlangsung dengan aman dan sukses. Para jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan nyaman, tanpa terganggu oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Kapolsek Saribu Dolok, AKP Nelson Manurung, SH, mengungkapkan rasa syukur atas berjalan lancarnya pengamanan yang dilakukan. “Kami berkomitmen untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah, khususnya selama bulan Ramadhan ini,” ujar AKP Nelson. Beliau juga mengapresiasi para jemaah yang telah menunjukkan kerjasama yang baik dengan petugas pengamanan, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan lancar.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Peredaran Narkoba, Polres Blora Sambangi Jasa Pengiriman Paket
Patroli SPKT B Polsek Jombang sasar Three De Caffe
Cegah tindak pidana KaSPK sasar MAN 4 Jombang
Patroli malam KaSPK Sasar kedai Caffe Sunny himbau Kamtibmas
Anggota polsek kabuh tingkatkan giat kring pagi, sasar perempatan kabuh.
Berikan rasa aman bagi pengunjung ATM, patroli objek vital di tingkatkan polsek kabuh.
Lihat Semua
WordPress Lightbox