[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Bripda Michael Simbolon: Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Bhabinkamtibmas Bripda Michael Simbolon: Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Majalengka – Bripda Michael Simbolon, Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar di Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, terus menjalankan kegiatan rutinnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada Rabu (26/3/2024), Bripda Michael Simbolon melaksanakan Door to Door System (DDS) dengan mengunjungi rumah warga di desa binaannya.

Dalam suasana bulan suci Ramadhan, Bripda Michael tidak hanya melakukan kunjungan sosialisasi, tetapi juga memberikan imbauan kamtibmas kepada seluruh komponen masyarakat, termasuk para remaja. imbauan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kegiatan negatif seperti tawuran, balapan liar, atau perang sarung yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat, terutama saat bulan puasa.

“Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan Polisi dengan warga di desa binaannya. Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kami juga melakukan monitoring situasi kamtibmas pasca Pemilu tahun 2024 untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan ketenangan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” ungkap Bripda Michael Simbolon.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Bantarujeg, Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P., menegaskan pentingnya keberadaan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan lingkungan. “Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal mereka. Ini merupakan langkah penting menuju terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” ujar Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P.

Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan damai dan penuh keberkahan bagi seluruh warga Desa Bantarujeg. Semangat kebersamaan dan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan tersebut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, AKP Warnoto Pimpin Pengamanan Pasar Polowijo
Kapolsek Robatal Kunjungi TK Mawar Desa Torjunan
Personil Polsek Pangarengan Bantu Warga Buat Jalan Baru Penghubung Desa
Satreskrim Polres Pagaralam berhasil amankan pelaku tersangka membawa 100 tabung Gas Elpiji 3 KG tanpa adanya surat izin
Kabag Ops Polres Pagaralam memimpin Jalannya Eksekusi Tanah dengan mengedepankan musyawarah dan berakhir kondusif
Ratusan Anggota Klub Motor 'Terpanggil' Ikut Patroli Bersama Kapolda Sumsel Jaga Kamtibmas dikota Palembang
Lihat Semua
WordPress Lightbox