[language-switcher]
Beranda  Berita

Dua Sopir Tewas pada Tabrakan Beruntun di Jalinsum Padang Sibusuk

Sijunjung. Kecelakaan maut yang melibatkan dua truk Fuso dan satu kendaraan minibus terjadi di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Jorong Simancung, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan sekitar 90-100 km dari Padang, Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 01.30 WIB.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia dan arus lalu lintas dari Sijunjung menuju Solok, maupun sebaliknya terhambat dan dilakukan buka tutup jalur karena posisi kendaraan yang berada di badan jalan, serta tumpahan minyak yang berserakan akibat kecelakaan tersebut.

Kasatlantas Polres Sijunjung, AKP Dani Salman yang dikonfirmasi membenarkan telah terjadi laka lantas di lokasi tersebut.

“Tabrakan maut beruntun terjadi antara mobil truk tangki Hino dengan nopol BK 9881 EL yang dikemudikan oleh Muhammad Awli Harahap (21), warga Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut, dengan truk tangki Mitsubishi BA 8797 AO yang dikemudikan Kamarudin (64), warga Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung, serta mobil minibus Toyota Avanza BA 1078 FM yang dikemudikan Ilham (40), warga Kota Padang,” ujarnya.

Kasatlantas menjelaskan bahwa awal kejadian bermula saat truk tangki Mitsubishi BA 8797 AO dan mobil Toyota Avanza BA 1078 FM yang datang dari arah bersamaan, yaitu dari arah Kota Padang menuju Dharmasraya. Memasuki lokasi kejadian, truk tangki yang dikemudikan Kamarudin tersebut hendak mendahului kendaraan lain yang berada di depannya, yang diiringi Toyota Avanza BA 1078 FM yang dikemudikan Ilham.

“Pada saat bersamaan, datang dari arah berlawananan truk tangki Hino BK 9881 EL yang dikemudikan Muhammad Awli Harahap dan karena jarak kendaraan yang sudah terlalu dekat, maka kecelakaan pun terjadi di badan jalan sebelah kanan dari arah Kota Padang menuju arah Dharmasraya. Sedangkan Toyota Avanza BA 1078 FM menabrak bagian belakang truk tangki Mitsubishi yang dikemudikan Kamarudin,” ucapnya.

Akibat kejadian tersebut Pengemudi Truck Tangki Mitsubishi BA 8797 AO Nama Kamarudin dan Pengemudi Toyota Avanza dengan nopol BA 1078 FM bernama Ilham Meninggal Dunia. Sementara itu, Pengemudi Truck Tangki Hino BK 9881 EL bernama Muhammad Awli harahap dan Penumpang mobil Toyota Avanza bernama Aulia Khatib mengalami luka luka dan dibawa ke Puskesmas Padang Sibusuk dan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

Kasatlantas kembali mengimbau kepada para pengguna jalan lintas Sumatra, agar tetap selalu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan baik siang maupun malam hari mengingat situasi dan kondisi jalan, serta cuaca.

“Perhatikan rambu lalulintas dan kondisi jalan yang dilalui, pakai sabuk keselamatan, serta lengkapi dokumen kendaraan anda dan mengemudilah dengan hati hati,” tuturnya. (*ogi)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sambang Warga Binaan, Wujudkan Kamtibmas Aman Dan Kondusif
Polsek Pasar Kemis Gelar Jum'at Curhat, Bhabinkamtibmas Jalin Silaturahmi dengan Warga
Patroli Dialogis Polsek Pasar Kemis Membangun Keamanan dan Kedekatan dengan Masyarakat
Doni Gobay Selaku Tokoh Pemuda Papua Mendukung Kepolisian dan BNN Guna Berantas Narkotika di Papua
Wujud Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Melaksanakan Patroli dan Sambangi Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox