[language-switcher]
Beranda  Berita

Kegiatan Tadarus Kebangsaan di SMPIT AR RUDHO

 

Hari, Tanggal: Selasa, 26 Maret 2024
Waktu: 09.00 WIB – 12.00 WIB
Tempat: SMPIT AR RUDHO

Yang Hadir
1. KH MUCH DIMYATI (Tokoh Agama)
2. NAJA (Hafiz Ciliki)
3. 270 Peserta Siswa AR RUDHO

Hasil Kegiatan:
1. Tim menyampaikan bahwa Direktorat Pencegahan Densus 88 AT merupakan direktorat yang bertujuan untuk menunjukan bahwa Densus selain militan tetapi juga memiliki sisi humanis dalam menangani aksi teror.

2. Tim menyampaikan menurut penelitian yang dilakukan oleh BRIN Sekolah merupakan salah tempat pintu penyebaran paham radikalisme.

3. Tim menyampaikan Definisi tentang paham IRET secara detail agar para siswa memiliki gambaran seperti apa paham IRET tersebut.

4. Tim menyampaikan pentingnya bagi seluruh siswa untuk memiliki pengetahuan tentang paham IRET agar bisa membantu Densus untuk mengawasi seluruh temanya Di sekolah.

5. Tim menyampaikan kepada para siswa agar jangan melaporkan kepada guru jika disekolah ada semacam kelompok kelompok kecil yang mengajarkan untuk membenci Pancasila dan UID 1945.

6. Tim menyampaikan bahwa kedepanya tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini ada di tangan para siswa, untuk itu sudah seharusnya para siswa memiliki rasa cinta terhadap tanah air.

7. Tim menyampaikan bahwa paham IRET saat ini sudah bisa banyak di akses di media sosial, untuk itu para siswa jangan sampai membaca dan harus bisa memmfilter buku bacaanya.

8. Tim menyampaikan IRET ini seperti virus, namun yang diserang adalah Ideologi sehingga siapapun yang terpapar diperlukan penanganan yang berbeda, untuk itu Mencegah lebih baik daripada mengobati ketika sudah terpapar.

9. Tim menyampaikan bahwa untuk itu Direktorat Pencegahan Densus selain memasifkan aksi nyata dalam kegiatan pencegahan penyebaran paham IRET, tetapi juga aktif dalam melakukan takedown konten radikal dan melakukan kontra narasi narasi radikal.

10. Tim menyampaikan atas upaya berbagai macam program dan kegiatan yang sangat terstruktur dan masif dari Dit Pencegahan Densus 88 AT di tahun 2023 Indonesia berhasil mendapatkan predikat Zero Attack.

11. Tim menyampaikan hikmah dan rahasia puasa wajib
– untuk mendidik diri dari orang jujur dan amanah karena org yg sedang berpuasa pada hakekatnya menerapkan suatu kesadaran bahwa Alloh Maha Melihat dan Maha mendengar atas semua perbuatan manusia baik di tempat ramai maupun tersembunyi ,dan mendengar semua perkataan kita baik yang terang-terangan maupun dalam hati ,sebagai mana Firmannya :” Sesungguhnya Alloh mengetahui segala yang mereka sembunyikan dan segala yang mereka nyatakan “( QS.Al Baqarah 77)

– Agar memiliki iman dan takwa sempurna karena atas dasar kesadaran yang terus menerus pada sifat Sama’ wal Bashar, kita menjadi insan yang takut kepada Alloh untuk melakukan perbuatan kemaksiatan dan dosa, sebab Alloh selalu mengawasi kita dimanapun berada, kesadaran dan pemahaman yang demikian itu yang dikatakan oleh Nabi dengan keimanan yang baik dan sempurna ,sabdanya :” Sesempurna-sempurnanya iman seseorang yaitu apabila ia mengetahui bahwa Alloh selalu bersama saya dimana saya berada ( HR.Muslim)

– Dapat membersihkan hati atas dosa-dosa yang pernah dilakukan, sebagaimana sabda Nabi : ” Ghufiralahu ma taqaddama min dzanbi” diampuni dosa-dosanya yang telah lalu sehingga dengan sebenar- benarnya hati itu bersih tidak akan dikerumuni setan, dan jika hati tidak dikerumuni setan maka ia bisa melihat kerajaan-kerajaan di langit, sabda Nabi SAW: “Seandainya hati anak Adam itu dikerumuni setan-setan,niscaya ia bisa melihat kerajaan-kerajaan yang ada di atas langit ” (HR.Buhari-Muslim)

– Tim menyampaikan Agar diri sehat lahir wal batin dan peduli pada nasib orang-orang fakir miskin dan anak yatim,peduli lingkungan ,peduli kepentingan agama dan peduli kepentingan umum dan lainnya.

– Tim menyampaikan Orang berpuasa pada hakikatnya telah berterima kasih kepada Tuhannya atas semua nikmat yang di berikan-Nya yaitu sebuah ibadah yang hanya di persembahkan untuk Allah, karena setiap ibadah puasa itu memang untuk Allah dan Allah sendiri yang akan menerima dan membalasnya .Firman Allah : Shiaumuli ( puasa itu untukKu).

12. Tim menyampaikan Kelebihan pesantren kilat:
a. Mengutamakan pengamalan krn iman adalah kepercayaan kepada Alloh mrp pondasi ajaran islam, sdgkan amal soleh mrp bukti dari kepercayaan kepada Alloh.

Ilmu yg berhubungan dgn keislaman adalah untuk memperkokoh akidah dan amal soleh. Jika seseorang mengakui beriman, tetapi tdk beramal soleh maka belum dikatakan muslim. Ini sebabnya lembaga pendidikan spt pesantren lebih mengutamakan pengamalan disamping juga mengutamakan Aqidah dan syariah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Survei Indikator Indonesia: 73,9% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik 2024
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Mahasiswa STIK Laksanakan Short Course di KNPU, Bekal Hadapi Tantangan Keamanan Global
Matangkan Persiapan Pengamanan World Water Forum, Polri Gelar Tactical Floor Game
Polri Kawal Pengamanan di Penginapan Delegasi World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres PALI Yang Di Wakili Kapolsek Penukal Abab Hadiri Silahturahmi Dan Sosialisai Kegiatan Industri Hulu Migas Di kab. PALI
Bhabinkamtibmas himbau warga antisipasi pencurian hewan jelang hari raya idul Adha
Dit Samapta Polda Sulbar Lakukan Supervisi di Polres Mamasa
Polsek Talang Ubi Terima Penyerahan Senjata Api Rakitan dari Masyarakat Desa Sungai Baung
Polres Mamuju Tengah Siapkan Pengamanan Khusus untuk Pemberangkatan Calon Jamaah Haji
Polsek Tommo Polresta Mamuju Gerebek Praktek Judi Sabung Ayam
Lihat Semua
WordPress Lightbox