[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi Bencana Dan Siap Amankan Jumat Agung Satbrimob Polda Kalbar Apel Gelar Pasukan

Dansatbrimob Polda Kalbar memimpin langsung pelaksanaan apel gelar pasukan dan peralatan dalam rangka mengantisipasi bencana alam diwilayah hukum Polda Kalbar. Rabu (28/03/24).

Memasuki pengawal tahun seperti sekarang ini curah hujan di Provinsi Kalbar cukup tinggi yang menyebabkan beberapa kota dan kabupaten terendam banjir. Mengantisipasi jatuhnya korban akibat banjir Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kalbar. Pelaksanaan apel gelar pasukan dan peralatan pagi hari ini dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. dan diikuti oleh seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar. Dikesempatan apel gelar pasukan dan peralatan kali ini Dansatbrimob Polda Kalbar memerintahkan kepada seluruh perwira dimasing-masing jajaran untuk mengecek almatsus dan kendaraan dinas yang dimiliki oleh satuan agar nantinya pada saat akan digunakan almatsus dan kendaraan dinas sudah siap. Selain memerintahkan kepada seluruh perwira untuk melakukan pengecekan terhadap almatsus dan kendaraan dinas dikesempatan pagi hari ini Dansatbrimob Polda Kalbar juga mengecek sejauh mana pengetahuan personel dalam menguasai almatsus dan kenadaraan dinas yang nantinya akan digunakan pada saat memberikan bantuan dilokasi terjadinya banjir.

IMG 20240328 WA0119Dikesempatan apel kesiapsiagaan pagi hari ini ada beberapa hal penting atau penekanan yang disampaikan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar yang pertama memerintahkan kepada seluruh perwira jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk melaksanakan patroli kebeberapa wilayah yang rawan akan terjadinya banjir serta kesejumlah gereja mengingat mulai hari ini umat Nasrani akan melaksanakan ibadah 3 hari suci (Kamis Putih, Jum’at Agung dan Minggu Paskah). Selanjutnya Dansatbrimob Polda Kalbar mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar atas pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja RI 1 dan RI 2 di Provinsi Kalbar sehingga kunjungan kerja RI 1 dan RI 2 di Provinsi Kalbar berjalan tertib sesuai dengan yang direncanakan. Ketiga beliau memerintahkan kepada seluruh perwira untuk melatihkan terus tentang penggunaan almatsus yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalbar sehingga nantinya pada saat personel berada dilapangan mereka sudah terbiasa. Terakhir beliau meminta kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan diri mereka masing-masing sehingga apabila dibutuhkan sewaktu-waktu mereka selalu siap dan memerintahkan kepada perwira jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk mengawasi masing-masing personelnya jangan sampai melakukan pelanggaran yang berujung pada rusaknya nama baik institusi Polri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dimalam Hari
Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Sambang Dan Beri Imbauan Kepada Warga
Satresnarkoba Polres Sekadau Kembali Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu
Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif: Patroli Bhabinkamtibmas di Pekan Sabtu Pasar Gunungtua
Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif: Kegiatan Bhabinkamtibmas di Pekan Pasar Gunungtua
Pengamanan Pembukaan MTQ Ke-56 Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2023: Kesiapan Polri dalam Menjaga Ketertiban
Lihat Semua
WordPress Lightbox