[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Batealit Sambangi Warga, Imbau Jaga Kamtibmas Pada Bulan Suci Ramadan Hingga Sosialisasi Siraju

Jepara – Polres Jepara | Dalam rangka meningkatkan kemitraan antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,terkhusus usai  pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024, Polsek Batealit  melalui Bhabinkamtibmas aktif mendatangi masyarakat, Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Mustain selaku Bhabinkamtibmas Desa Batealit, pada Rabu (27/3/2024) malam tadi.

Kegiatan ini juga dilakukan langsung oleh Bhabinkamtibmas yang berada di setiap desa atau kelurahan di wilayah hukum Polres Jepara  dan Polsek Jajaran seperti yang dilakukan oleh Aiptu Mustain, saat melakukan sambang ke warga binaannya di Desa Batealit, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara .

Dalam kegiatan sambang tersebut, Aiptu Mustain menyampaikan, pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan terkait tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks.

“Saya mengimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang beredar di media sosial,” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga bertukar pikiran serta mendengar keluh kesah warga binaannya agar bisa lebih dekat lagi antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

“Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, saya rutin melaksanakan patroli dialogis dan menyambangi warga binaan saya,” tambah Aiptu Mustain.

Dalam kegiatan sambang warga, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

“Kami mengajak masyarakat menjadi bagian dari keamanan wilayah. Laporkan segala kejadian mencurigakan atau gangguan kamtibmas kepada petugas keamanan terdekat. Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambah Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan sambang warga ini juga menjadi sarana bagi Bhabinkamtibmas untuk menjelaskan tentang layanan pengaduan masyarakat melalui pesan Chatbot Siraju Polres Jepara pada aplikasi WhatsApp di nomor 08112894040 yang aktif 24 jam. Masyarakat dapat berkomunikasi dengan Polres Jepara mengenai segala hal yang berkaitan dengan layanan kepolisian. Termasuk melaporkan peristiwa gangguan yang terjadi di wilayah Kabupaten Jepara,” pungkasnya.

Secara terpisah, Kapolsek Batealit Iptu Sri Raharjo mengatakan, bahwa pihaknya menyampaikan pesan dan imbauan agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks di media sosial usai Pemilu 2024.

“Anggota kami juga menyampaikan pesan agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam memelihara kamtibmas Pada Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah, dan menolak segala berita hoaks serta ujaran kebencian berbau SARA yang dapat memicu perpecahan di masyarakat,” ujar Iptu Sri Raharjo.

Kapolsek Batealit  berharap agar masyarakat dapat menjaga lingkungannya agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Apalagi saat ini Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah kita saling menghargai dan menjalin silaturahmi dan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap Kondusif,” tutupnya.

(hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Survei Indikator Indonesia: 73,9% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik 2024
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Polisi Komitmen Tuntaskan Kasus Vina
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Rakernis Bareskrim Polri Resmi Dibuka
Mahasiswa STIK Laksanakan Short Course di KNPU, Bekal Hadapi Tantangan Keamanan Global
Matangkan Persiapan Pengamanan World Water Forum, Polri Gelar Tactical Floor Game
Polri Kawal Pengamanan di Penginapan Delegasi World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad yang Meninggal di Pemandian Wisata Simalungun
APEL PAGI KAPOLSEK UJUNGBATU MENGHIMBAU UNTUK BEREMPATI ATAS TERJADINYA MUSIBAH DI SUMBAR
Tim Opsnal dan Piket Reskrim Polsek Dumai Timur Berhasil Ungkap Tindak Pidana Penggelapan Sepeda Motor
Sat Reskrim Polres Kuansing Ungkap Tindak Pidana Ancaman Kekerasan
Tim Unit Reskrim Polsek Lubuk Dalam Amankan Dua Orang Diduga Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika
Polres Simalungun Selidiki Kasus Bayi yang Ditemukan Terlantar di Kebun Teh Sidamanik
Lihat Semua
WordPress Lightbox