[language-switcher]
Beranda  Berita

Gerak Cepat Tim Unit Laka Lantas dalam Mitigasi di Jalan Raya

Balikpapan, 28 Maret 2024 – Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani S.H, menyampaikan tentang kegiatan gerak cepat Tim Unit Laka Lantas dalam upaya mitigasi kecelakaan di jalan raya. Kejadian terbaru yang dihadapi tim ini adalah laporan kecelakaan yang terjadi di Jalan MT Haryono dekat kantor PT. Bima Nusa, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu, tanggal 27 Maret 2024, sekitar pukul 06.30 Wita, antara sebuah Truck Tronton Nissan dengan nomor polisi DN 8991 AU dan sepeda motor Honda dengan nomor polisi H 5257 AHG. Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi sepeda motor, yang diidentifikasi dengan inisial N, meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara pengemudi truk, yang diidentifikasi dengan inisial AS, berasal dari Surakarta dan lahir pada tanggal 11 Oktober 1984.

Menurut keterangan saksi yang berada di lapangan, Herry Defri Rayneco Jako, kecelakaan terjadi saat truk melintas dari arah Simpang Batu Ampar menuju Simpang Pattimura. Truk tersebut mengalami insiden karena menghindari kendaraan di depannya, yang mengakibatkan tabrakan dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka serius pada wajah, kepala, tangan, dan kaki, serta kerugian material sebesar Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah). Berdasarkan penyelidikan, beberapa faktor yang menyebabkan kecelakaan antara lain adalah faktor manusia, faktor jalan, faktor kendaraan, dan faktor cuaca.

Untuk menangani kejadian tersebut, Tim Unit Laka Lantas melakukan langkah-langkah mitigasi seperti menerima laporan, melakukan olah TKP, mengumpulkan data saksi, korban, dan pelaku, serta melaporkan kejadian kepada pimpinan. Selain itu, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun, menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan memeriksa kendaraan sebelum digunakan.

Keberhasilan dalam penanganan kecelakaan ini menunjukkan bahwa koordinasi yang baik antara instansi terkait dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Masyarakat juga diharapkan turut serta dalam menjaga keselamatan bersama dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan Kendaran dan Almatsus
Amankan WWF, Polisi Dibekali Kendaraan Hingga Perlengkapan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Moro Serahkan Bantuan Sosial Kapolda Kepri Untuk Korban Laka Laut
Peristiwa Bunuh Diri Dengan Minum Racun Di kecamatan Gemeh
CAT Psikologi Penerimaan Bintara Polri T.A. 2024 Polda Sumsel: Seleksi Ketat Menuju Masa Depan Berprestasi
Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Ini Wajah Pelaku Maling Motor Berdaster di Semarang, Motifnya Karena Ada Kesempatan
Satgaspam Amole, Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Lihat Semua
WordPress Lightbox