[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Oku Himbau Para Orang Tua Untuk Lebih Meningkatkatkan Pengawasan Kepada Anak Perempuannya

Baturaja- Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., menghimbau kepada para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak perempuannya agar tidak menjadi korban dari kasus pencabulan maupun pemerkosaan.

Orang tua memiliki peran penting dalam melakukan pencegahan bahaya predator anak pelaku pencabulan maupun pemerkosaan, maka dari itu tingkatkan pengawasan orang tua kepada anak perempuannya.

Dikatakan Kapolres, maraknya pencabulan terhadap anak dibawah umur semakin kerap terjadi. Beliau mengimbau dengan angka yang tinggi ini, diharapkan masyarakat dapat melindungi anak-anaknya, terutama pada saat sibuk.  Pelaku pencabulan maupun pemerkosaan juga terkadang orang dekat atau memiliki hubungan saudara, apalagi terhadap orang asing, orang yang lama dikenal maupun yang baru dikenal.

Korban dari kasus pencabulan maupun pemerkosaan. Dampak psikologisnya, akan dirasakan korban ketika menjelang usia dewasa. Lantaran kerap terjadi pada anak di bawah umur. Untuk itu para orang tua diharapkan dapat melindungi sang anak meski dalam suasana sibuk.

Kasus pencabulan marak terjadi saat ini. Untuk mengantisipasi masalah ini guru dan para orang tua diminta lebih meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak. Pinta Kapolres Oku.

Untuk mencegah terjadi kasus tersebut, Kapolres Oku berharap para orang tua maupun guru untuk agar beritahu anak agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap orang asing, orang yang sudah lama dikenal maupun yang baru dikenal.

Kemudian pastikan anak dibawah pengawasan orang dewasa saat pergi, pulang sekolah atau bermain, pastikan juga anak tidak berjalan sendirian di tempat sepi serta ajarkan anak untuk berlari dan berteriak minta tolong saat bahaya mengintai.

Ditambahkan Kapolres, dengan tingginya kasus pencabulan ini, Kapolres mengimbau orangtua memperketat pengawasan terhadap anaknya. Salah satu pengawasan dilakukan alat komunikasi bagi pelajar harus mendapatkan pengawasan secara baik oleh pihak sekolah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Orang tua harus lebih jeli mengamati perubahan tingkah laku putrinya dalam pergaulan sehari-hari. Jam diluar sekolah atau malam hari, harus diketahui, ke mana dia bergaul dan dengan siapa dia pulang. Jangan sampai putri kita menjadi korban,” imbau Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kanit Binmas Bripka Ferdyansyah melaksanakan Kegiatan Quick Wins Presisi
Puluhan Personil Polres Pekalongan Diterjunkan Guna Pengamanan Kegiatan PSHT Parluh 16 dan PSHT Parluh 17
GELAR MINGGU KASIH , KANIT BINMAS POLSEK ARJASA HIMBAU WARGA JAGA KEKOMPAKAN
Reaksi Cepat Polsek Parapat dalam Penanganan Pohon Tumbang di Jalan Lintas Siantar Parapat
Gelar Minggu Kasih Polsek Panji Berikan Edukasi Antisipasi Penyebaran DBD
Polsek Tanjung Lubuk Gelar Patroli dan Razia di Titik Rawan Kejahatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox