[language-switcher]
Beranda  Berita

KPPP Polres MBD Optimis Wujudkan Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif di Pelabuhan Laut Kaiwatu

Polres Maluku Barat Daya – Dalam setiap kegiatan kedatangan dan keberangkatan kapal pada Dermaga Pelabuhan Laut Kaiwatu, personel pos KPPP Polres MBD menempatkan personilnya di areal Pelabuhan untuk melakukan pengamanan Embarkasi dan Debarkasi saat kedatangan Kapal penumpang KM. Cantika Lestari 9F yang tiba di Dermaga Pelabuhan Laut Kaiwatu pukul 10.00 Wit pada Kamis pagi (28/03/2024).

Kali ini Pengamanan dilakukan Personel Pos KPPP Polres MBD dipimpin oleh Komandan Pos KPPP Aipda S. Kiryoma bersama 3 rekannya saat kapal berlabuh di Pelabuhan Laut Kaiwatu, hal ini bertujuan untuk memantau aktifitas penumpang saat Embarkasi dan Debarkasi di areal Pelabuhan dalam upaya menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Selain melakukan pengamanan, Personel KPPP juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada para penumpang untuk mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, selanjutnya penumpang diingatkan untuk memeriksa barang bawaan jangan sampai tertukar atau hilang dengan maksud untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan pencurian selama aktifitas penumpang berlangsung.

Terkait hal tersebut Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Personel KPPP ketika melakukan kegiatan pengamanan selaku memberikan himbauan dan mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal serta menjaga barang bawaan, utamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua pemberlakukan aturan di kapal selama melakukan pelayaran khususnya mentaati protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, dengan adanya kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga, selain meningkatkan silaturahmi diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap masyarakat ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

“ Pengamanan yang dilakukan oleh personel KPPP Polres MBD merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut ataupun tempat lainnya yang dijadikan pelabuhan alternatif guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Lintongnihuta Melaksanakan Himbauan Terhadap Warga.
Kepergok Curi Baut Rel, Dua Warga Jaten Diamankan Polresta Surakarta
Pantau Situasi Kamtibmas, Polsek Pakkat Melaksanakan Patroli di sekitar Pasar Pakkat
Patroli Dialogis, Upaya Polres Lumajang Ciptakan Kamtibmas
Dua Warga Karanganyar Diamankan di Polresta Surakarta Ketangkap Curi Baut Rel Kereta Api
Cegah Kriminalitas Polsek Lintongnihuta Lakukan Patroli pada objek vital
Lihat Semua
WordPress Lightbox