[language-switcher]
Beranda  Berita

Pengungkapan Peredaran Narkotika di Belakang Hotel Sidodadi, Kutai Barat: Tersangka dan Barang Bukti Diamankan

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta S.I.K melalui Kasat Resnarkoba AKP Wawan Gunawan S.H Mengatakan di lokasi tersebut telah berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika pada hari Selasa, tanggal 26 Maret 2024, pada malam sekitar pukul 22.00 WITA di pinggir jalan belakang Hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat. Kasus ini diungkap oleh anggota Satuan Reserse Narkotika (Satresnarkoba) Polres Kutai Barat berdasarkan laporan polisi nomor LP/A/16/III/2024/SPKT.SATRESNARKOBA/POLRES KUBAR/POLDA KALTIM, tanggal 27 Maret 2024.

Pemberi informasi ini adalah Muhammad Riduansyah, seorang anggota Polri. Di lokasi tersebut, tersangka yang berhasil diamankan adalah H, seorang warga swasta berusia 26 tahun. Tersangka diduga terlibat dalam peredaran narkotika, dengan barang bukti berupa 1 poket narkotika jenis shabu-shabu yang dibungkus plastik klip warna bening dengan berat kotor 0,2 gram, serta barang lainnya seperti potongan lakban dan tissu.

Kronologis kejadian mengungkapkan bahwa anggota Sat Samapta Polres Kutai Barat melakukan patroli rutin di area tersebut dan melihat perilaku mencurigakan dari H. Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan, barang bukti berupa narkotika jenis shabu-shabu berhasil ditemukan. H mengakui bahwa narkotika tersebut akan diambil sesuai dengan instruksi yang diberikan melalui ponselnya.

Proses hukum selanjutnya telah dilakukan dengan mengamankan tersangka beserta barang bukti yang kemudian dibawa ke Polres Kutai Barat untuk penyelidikan lebih lanjut. Tindakan kepolisian yang dilakukan meliputi pengamanan tersangka dan barang bukti, pemeriksaan saksi-saksi, pembuatan laporan polisi, serta melengkapi berbagai dokumen dan proses sidik.

Polres Kutai Barat berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap peredaran narkotika demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ucap kasat narkoba.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Polres Indramayu Berikan Pelayanan Maksimal Bagi Calon Jemaah Haji Kloter 9 Bandung
Hadiri Rakor Persiapan Pilkada 2024. Kapolda: Polri siap wujudkan Pilkada 2024 aman dan damai
Sinergitas TNI-POLRI, Brimob Batalyon A Pelopor dan Koramil Kedaton Gelar Patroli Bersama
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
Polsek Balikpapan Selatan di Bawah Pimpinan IPDA Iskandar Ilham Melaksanakan Patroli Cipkon Kamtimas & KRYD
Lihat Semua
WordPress Lightbox