[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Malang Gelar Patroli Dialogis, Berikan Imbauan Kamtibmas Jelang Idul Fitri

 

 

MALANG – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang hari raya Idul Fitri, Polres Malang melakukan langkah preventif dengan menggelar patroli dialogis bersama warga. Imbauan tersebut disampaikan secara langsung kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan terhadap potensi tindak kriminal.

 

Dalam patroli yang digelar di berbagai wilayah Kabupaten Malang, Polres Malang memberikan imbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan rumah saat ditinggalkan untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid. Salah satu imbauan yang disampaikan adalah pentingnya memastikan pintu dan jendela rumah terkunci dengan baik guna mencegah aksi kriminal seperti pencurian.

 

“Kami mengimbau kepada seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan saat meninggalkan rumah, terutama saat menjalankan ibadah salat tarawih di bulan suci Ramadan ini. Pastikan pintu dan jendela rumah terkunci dengan baik guna menghindari potensi tindak pidana pencurian,” ujar Kasihumas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara di Polres Malang, Kamis (28/3/2024).

 

Selain itu, Polres Malang juga memberikan imbauan kepada pemilik kendaraan bermotor untuk lebih berhati-hati dan memberikan kunci ganda saat memarkir kendaraan. Hal ini sebagai langkah pencegahan terhadap tindak kriminal pencurian kendaraan yang sering terjadi menjelang hari raya Idul Fitri.

 

“Kami mengingatkan kepada masyarakat, terutama pemilik kendaraan bermotor, untuk selalu mengunci kendaraan dengan baik dan memberikan kunci ganda sebagai langkah pencegahan. Kehati-hatian ini sangat penting mengingat potensi tindak pidana pencurian kendaraan yang biasanya meningkat menjelang hari raya,” tambahnya.

 

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Polres Malang ini mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka menyambut baik langkah kepolisian dalam memberikan imbauan dan meningkatkan kewaspadaan menjelang hari raya Idul Fitri guna menciptakan suasana yang aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu layani masyarakat dengan mobile objek rawan antisipasi Kejahatan Jalanan, 3C dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Pantau Situasi Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar
Polsek Padang Hulu Pengamanan Kebaktian Ibadah Minggu Bagi Umat Kristiani
Polsek Kembayan Gelar Kegiatan Minggu Kasih Bersama Warga
Tingkatkan Patroli ke Obyek Wisata, Sat Samapta Polres Sanggau Himbau Pengunjung Jaga Keamanan dan Keselamatan
Patroli Preventif Polsek Mukok, Langkah Responsif Hadapi Potensi Gangguan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox