[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Malang Terus Tingkatkan Kamtibmas Kondusif Selama Bulan Ramadan 2024

 

 

MALANG 3– Polres Malang terus memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang bulan suci Ramadan. Salah satu upaya konkret yang dilakukan adalah oleh Polsek Turen dengan melaksanakan patroli intensif di wilayah Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang pada Minggu (25/3/2024).

 

Dalam upaya menjaga keamanan warga, tim patroli yang terdiri dari personel Polsek Turen bergerak aktif setelah waktu sahur. Dengan berbekal semangat penuh tanggung jawab, mereka menyisir setiap sudut wilayah Desa Sanankerto guna mencegah potensi tindak kejahatan jalanan dan menangkal aktivitas balap liar yang dapat membahayakan keselamatan warga.

 

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menegaskan bahwa langkah proaktif ini merupakan bagian dari komitmen Polres Malang untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan Ramadan.

 

“Kami akan terus berupaya maksimal dalam menjaga Kamtibmas demi kenyamanan dan keamanan warga Malang, terutama saat bulan Ramadan,” kata Ipda Dicka di Polres Malang, Kamis (28/3/2024).

 

Kasihumas menambahkan, bahwa patroli setelah sahur merupakan strategi yang efektif untuk mengantisipasi potensi kerawanan keamanan.

 

“Dengan melaksanakan patroli setelah sahur, kami berharap dapat memberikan perlindungan maksimal bagi warga Desa Sanankerto dan sekitarnya,” imbuhnya.

 

Warga Desa Sanankerto pun merespon positif kehadiran polisi di tengah-tengah mereka, merasa lebih tenang dan terlindungi. Mereka mengapresiasi upaya Polsek Turen dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan.

 

Patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Turen ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi unit Polsek lain di wilayah Kabupaten Malang. Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi Kamtibmas selama bulan Ramadan dan seterusnya dapat terus terjaga dengan baik, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Sambang Warga Waspadai Gangguannya Keamanan Lingkungan
KRYD malam hari polsek Soreang keliling pemukiman dan dialogis dengan warga
Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Bantu Salurkan Bansos Beras Ke Warga Yang Membutuhkan
Pelihara Kamtibmas Bhabinkamtibmas Buninagara Polsek Soreang silaturahmi warga binaan
Jaga Kamtibmas tetap Kondusif, Bhabinkamtibmas Pameuntasan Polsek Soreang tingkatkan Silaturahmi Kamtibmas dengan warga binaannya
Lihat Semua
WordPress Lightbox