[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres MBD Tingkatkan Pengamanan di Bandara Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polres Maluku Barat Daya – Sebagai upaya menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian di Bandara, Personel Pos Pengamanan Bandara Polres MBD meningkatkan kualitas pelayanan sebagai bentuk pemeliharaan konduktifitas kamtibmas dalam kegiatan operasional penerbangan pada Bandara Moa.

Pada Kesempatan ini personel Pos Pengamanan Bandara Yos Orno Imsula yang dipimpin oleh Bripka Albert Sinay bersama Bripda Farid Ali Lesnussa perketat pengamanan dan pengawasan aktifitas penumpang dalam kegiatan penerbangan pesawat penumpang Trigana Air yang landing dari Bandara Pattimura Ambon pukul 12.25 Wit pada Kamis siang (28/03/2024).

Dalam kegiatan Pengamanan pada objek vital tersebut, Personel Polri bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Udara Kabupaten MBD untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan di kawasan bandara serta melakukan pengecekan di area pemberangkan, area Check – In Conter dan patroli pengecekan fasilitas yang ada di ruang tunggu.

Terkait pelaksanaan kegiatan dimaksud Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, kehadiran Personel Polres MBD dalam melaksanakan pengamanan di Bandara semata-mata untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mengawasi aktifitas penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di bandara Moa.

Kasi Humas juga menambahkan, Pimpinan tekankan bahwa selain personel Pos Pengamanan Bandara melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan di bandara, ada tugas lainnya yang merupakan tanggung jawabnya dalam melaksanakan berbagai tugas Kepolisian termasuk berpatroli di kawasan bandara, mengatur lalu lintas serta menanggapi terhadap insiden tertentu yang sewaktu-waktu dapat terjadi di bandara.

“ Pimpinan mengharapkan kepada personel Polri ketika melaksanakan tugas pengamanan di Bandara wajib menekankan penerapan protokol kesehatan bagi para penumpang baik yang baru tiba maupun yang akan berangkat dalam hal penggunaan masker dan mengurangi kerumunan sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunjungan Kerja ke Polres Bolsel, Kapolda: Kita Sarankan Penambahan 4 Polsek lagi
Personel Polsek Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kegiatan Baris Kreasi SMPN 3 Kedungwaru
Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali
Kapolda Jateng : Trabas Kamtibmas wujud soliditas Polda Jateng dan masyarakat  guna menciptakan Harkamtibmas.
Lihat Semua
WordPress Lightbox